REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film komedi Agak Laen meraih sukses besar dengan mencapai total penonton lebih dari tujuh juta dalam waktu yang singkat sejak penayangan perdananya. Sukses ini tidak lepas dari kombinasi strategi pemasaran yang tepat dan kualitas konten yang mampu memikat hati penonton, menurut pengamat film dan juri di Festival Film Wartawan Indonesia, Nuty Laraswaty.
Nuty mengatakan penayangan film di bioskop bisa menjadi momok menakutkan dengan banyak faktor risiko. Ia berpendapat, salah satu kunci kesuksesan Agak Laen adalah kemampuan tim pemasaran dan pengamatan dari rumah produksi Imajinari untuk melihat peluang yang ada.
Nuty mengatakan kesuksesan Agak Laen terletak pada kemampuannya untuk menyuguhkan humor yang sesuai dengan zaman sekaligus berbeda dari yang lain. Itulah diinginkan penonton modern yang telah jenuh dengan genre monoton.
"Mereka mampu memahami bahwa penonton saat ini membutuhkan sesuatu yang berbeda, namun masih mudah diterima, dan film ini berhasil memberikan hal tersebut," kata Nuty kepada Republika.co.id, Senin (26/2/2024).