Kamis 07 Mar 2024 06:31 WIB

Fajar/Rian ke Babak 16 Besar, Leo/Daniel Tersungkur pada Babak Pertama French Open

Fajar/Rian menang dua gim langsung atas wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Red: Israr Itah
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2024.
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih hasil berbeda pada babak pertama French Open yang dimainkan di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, Rabu (6/3/2024). Fajar/Rian berhasil melewati adangan, sementara Le/Daniel terhenti.

Fajar/Rian yang menduduki peringkat tujuh dunia menang dua gim langsung atas wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy 21-16, 21-18.

Baca Juga

Kemenangan itu tidak dilalui Fajar/Rian dengan mudah. Pasalnya, ia sempat bermain ketat dengan Ben/Sean pada gim pertama saat skor sama kuat 11-11 sebelum kemudian menutupnya dengan kemenangan 21-16.

Pada gim kedua, jalannya laga tak jauh beda dimana Fajar/Rian yang sempat unggul 11-7 di interval, harus kembali bersaing ketat setelah Ben/Sean menyamakan kedudukan 17-17.

Fajar/Rian sanggup keluar dari tekanan untuk menjauh 20-17. Keduanya sempat kehilangan satu poin di match poin pertama sebelum kemudian memastikan kemenangan dengan skor 21-18.

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi pemenang laga antara wakil Kanada Dong Adam/Nyl Yakura melawan wakil Jepang Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura.

Sementara itu, pada laga lainnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus tersungkur lebih dini di turnamen BWF World Tour Super 750 ini setelah dikalahkan wakil China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han 14-21, 15-21 dalam tempo waktu 39 menit.

Leo/Daniel menyusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga tumbang pada babak awal dari pasangan tuan rumah Lucas Corvee/Ronan Labar dengan 21-19, 17-21, 19-21.

Ganda putra Indonesia kini menyisakan satu wakilnya yang belum bermain yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan memainkan laga babak 32 besar melawan pasangan China Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement