Kamis 07 Mar 2024 16:20 WIB

Wuling Unggulkan Formo dalam Debutnya di Ajang GIICOMVEC 2024

Seri Formo merupakan langkah Wuling di segmen kendaraan niaga.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Wuling Motors (Wuling) membawakan kendaraan komersial ringannya seri Formo, yaitu Formo Blind Van dan Formo Max dalam pameran business to business (B2B) kendaraan komersial terbesar di Indonesia GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di JCC, Jakarta, Kamis (7/3/2024).
Foto: Dok. Wuling
Wuling Motors (Wuling) membawakan kendaraan komersial ringannya seri Formo, yaitu Formo Blind Van dan Formo Max dalam pameran business to business (B2B) kendaraan komersial terbesar di Indonesia GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di JCC, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wuling Motors (Wuling) memulai debutnya dalam pameran business to business (B2B) kendaraan komersial terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 dengan menghadirkan kendaraan komersial ringan, yaitu seri Formo. Dalam debut ini, Wuling menegaskan komitmennya untuk menyediakan produk berkualitas dan menjawab kebutuhan mobilitas dalam segmen kendaraan penumpang maupun niaga.

"Kami membawa semangat Drive For Better Life dalam keikutsertaan Wuling di GIICOMVEC tahun ini. Melalui partisipasi ini, kami menghadirkan seri Formo sebagai solusi untuk berbagai kebutuhan di pasar otomotif Indonesia, termasuk kendaraan niaga untuk mendukung usaha," kata Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom di GIICOMVEC 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/3/2023).

Baca Juga

Wuling menampilkan tiga unit display, termasuk Formo Blind Van, Formo Max, dan Formo Max yang telah dikaroseri menjadi Mobil Toko. Selain itu, Wuling juga menyediakan satu unit Formo Max yang dapat dicoba oleh pengunjung di area test drive.

Seri Formo merupakan langkah Wuling di segmen kendaraan niaga, yang dimulai sejak November 2018 dengan peluncuran Formo pertama kali di Indonesia. Salah satu varian yang dibawa di pameran ini, Formo Blind Van.

Formo Blind Van sendiri mengusung ruang kargo yang luas, kabin yang senyap dan minim getaran karena mesin di depan, hingga kelengkapan lainnya, seperti Meter Cluster dengan MID, head unit, serta air conditioner (AC) untuk mendukung kenyamanan mobilitas usaha. Formo Blind Van dilengkapi mesin berkapasitas 1.200 cc yang menyalurkan tenaga ke roda belakang dengan transmisi manual 5-percepatan.

Selain itu, Wuling turut meniagakan lini LCV dalam segmen pikap, yakni Formo Max yang diluncurkan pada awal 2023 lalu. Pikap yang menyandang tagline "Enteng Bikin Untung" ini memiliki area kargo yang terluas di kelasnya dengan konfigurasi bukaan tiga sisi yang memudahkan akses keluar masuk muatan barang. Performa pikap ini didukung mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi manual 5-percepatan.

LCV ini juga dibekali berbagai fitur berkendara, seperti Electric Power Steering, Foldable Remote Key, head unit dengan radio dan USB, adjustable headrest, hingga Power Windows. Fitur keselamatannya terdiri dari rem cakram pada roda depan, sistem pengereman ABS & EBD, sabuk pengaman dengan sistem penarik dan penguncian otomatis, seat belt reminder pengemudi, hingga alarm anti pencurian. Formo Max hadir dengan varian Standard dan AC.

"Kami juga menampilkan satu unit Formo Max yang telah dikaroseri menjadi mobil toko sebagai inspirasi kepada konsumen bahwa Formo Max dapat disesuaikan untuk mendukung kegiatan bisnis," ujar Brian.

Berikut adalah daftar harga untuk seri Formo (OTR Jakarta):

  • Formo Blind Van: Rp 152.700.000
  • Formo Max Standard: Rp 165.000.000
  • Formo Max AC: Rp 173.000.000

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement