Sabtu 16 Mar 2024 15:49 WIB

Habib Jafar Kisahkan Dahsyatnya Dampak Makanan Halal dan Haram

Habib Husein Jafar Al Hadar menyampaikan tausiyahnya di Masjid Istiqlal.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
 Habib Husein Jafar Al Hadar.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Habib Husein Jafar Al Hadar.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Habib Husein Jafar Al Hadar menyampaikan tausiyah mengenai dahsyatnya dampak makanan yang halal dan thayib, serta dahsyatnya efek samping makanan yang haram dan syubhat. Tausiyah Habib Jafar tersebut disampaikan dalam Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal, Jumat (15/3/2024).

Habib Jafar dalam tausiyahnya menyampaikan sebuah kisah, suatu ketika ada seorang ayah yang mencintai anaknya. Sebagai ungkapan cinta ayahnya kepada anaknya, ayah tersebut menjaga anaknya sejak pertama kali lahir hingga usia 14 tahun.

Baca Juga

"Anak tersebut tidak dikeluarkan dari rumahnya dan dijauhkan dari segala makanan, minuman dan hal-hal yang dikonsumsi olehnya yang bersifat tidak halal dan tidak thayib," kata Habib Jafar di Masjid Istiqlal, Jumat (15/3/2024).

Habib Jafar menegaskan, anak tersebut tidak pernah makan, minum dan mengkonsumsi apapun yang tidak halal dan tidak thayib selama 14 tahun. Anak tersebut juga tidak pernah melihat dan mendengar yang tidak halal dan tidak thayib selama 14 tahun.