Jumat 22 Mar 2024 10:19 WIB

PT Pelindo Bersama Rumah Zakat Kembali Berikan Pembekalan Program Sanitasi 

PT Pelindo terus mengokohkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Red: Gita Amanda
PT Pelindo terus mengokohkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan menggelar pembekalan dan pelatihan kader untuk program sanitasi total berbasis masyarakat.
Foto: Rumah Zakat
PT Pelindo terus mengokohkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan menggelar pembekalan dan pelatihan kader untuk program sanitasi total berbasis masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelindo terus mengokohkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan menggelar pembekalan dan pelatihan kader untuk program sanitasi total berbasis masyarakat. Kali ini, giliran RW8 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara yang menjadi tuan rumah, menandai langkah serius perusahaan dalam meningkatkan kondisi sanitasi lokal.

Acara dihadiri oleh empat kader yang memiliki peran krusial dalam menyebarkan informasi terkait sanitasi, dengan dukungan fasilitator dari PT Pelindo, Rumah Zakat, dan Puskesmas Cilincing, diwakili oleh Budi Pratama dan Mia Herliana.

Baca Juga

photo
PT Pelindo terus mengokohkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan menggelar pembekalan dan pelatihan kader untuk program sanitasi total berbasis masyarakat. - (Rumah Zakat)

Pembekalan dimulai dengan pembahasan hasil sosialisasi dan pemicuan yang telah dilakukan oleh para kader, dilanjutkan dengan pemaparan materi teknis oleh Ayu Sri dari Puskesmas Cilincing, yang memberikan wawasan mendalam mengenai pendataan dan edukasi sanitasi total berbasis masyarakat.

Selain itu, para kader juga diajak untuk mempraktikkan keterampilan komunikasi mereka melalui simulasi teknik penyampaian kepada masyarakat, menegaskan komitmen mereka dalam menyebarkan pengetahuan yang diperoleh. "Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PT Pelindo dan Rumah Zakat," kata Erna, salah satu kader STBM RW 08.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement