Rabu 27 Mar 2024 16:55 WIB

Bakal Ada Diskon Tarif Tol Saat Arus Mudik, Ini Kata Jasa Marga

Fitri pun belum dapat memastikan besaran dari potongan tarif tol.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ahmad Fikri Noor
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/2/2024).
Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Operasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk Fitri Wiyanti menanggapi rencana adanya diskon tarif tol saat arus mudik maupun lebaran 2024 ini. Fitri mengatakan, saat ini Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) sudah menyampaikan rekomendasi kepada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait penerapan diskon tol pada lebaran tahun ini.

"Potongan tarif tol, jadi asosiasi jalan tol sudah berkirim surat ke Badan Usaha Jalan Tol dan kami akan memberikan jawaban," ujar Fitri dalam konferensi pers di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga

Fitri pun belum dapat memastikan besaran dari potongan tarif tol tersebut termasuk ruas mana saja yang diberlakukan diskon.

"Karena bukan Jasa Marga saja, jadi BUJT banyak di sana, akan dikumpulkan semua, akan disampaikan besaran potongan tarif tolnya, ruas yang diberlakukan, kemudian periode waktunya tanggal berapa aja," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini Asosiasi Jalan Tol Indonesia juga masih mengumpulkan informasi mengenai jalan tol yang akan diberlakukan diskon.

"Saat ini masih proses di asosiasi jalan tol untuk mengumpulkan informasi dari BUJT yang ruasnya akan dilakukan potongan tarif tol karena mereka kan harus berhitung, dan harus izin ke shareholder juga kan ya. Jadi bukan Jasa Marga juga," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement