Jumat 29 Mar 2024 13:10 WIB

TNI Gunakan Super Hercules Kirim Bantuan ke Gaza Melalui Yordania

Misi pesawat C-130 J Super Hercules beserta 27 prajurit TNI memerlukan waktu 10 hari.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengecek bantuan kemanusiaan di Apron Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengecek bantuan kemanusiaan di Apron Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesawat baru Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) C-130 J Super Hercules dengan nomor ekor A-1340 memulai misi perdananya mengirimkan bantuan dari rakyat Indonesia untuk Palestina di Gaza yang bakal diturunkan dari atas ketinggian (airdrop).

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melepas keberangkatan pesawat C-130 J Super Hercules beserta 27 prajurit TNI yang mengangkut bantuan itu di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2024). Panglima berpesan mereka dapat menjalankan tugas itu dengan sungguh-sungguh.

Baca: TNI Kirim Bantuan ke Palestina Melalui Yordania Pakai Metode Airdrop

Pasalnya, misi tersebut merupakan wujud kepercayaan pemerintah dan negara kepada TNI. "Untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Jenderal Agus saat upacara keberangkatan.