Selasa 02 Apr 2024 17:56 WIB

Sempat Diboikot Warganet, Erspo Siap Kolaborasi untuk Timnas Indonesia

Sadad paham, banyak pihak berkomentar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (keempat kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kelima kiri), Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Young (kelima kanan) dan Pemilik Brand Erspo Muhammad Sadad (tengah) bersama para pemain saat launching jersey baru Timnas Indonesia di Bengke Space, SCBD, Jakarta, Senin (18/3/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (keempat kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kelima kiri), Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Young (kelima kanan) dan Pemilik Brand Erspo Muhammad Sadad (tengah) bersama para pemain saat launching jersey baru Timnas Indonesia di Bengke Space, SCBD, Jakarta, Senin (18/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erspo, merek lokal yang dipercaya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai penyedia apparel resmi timnas Indonesia, siap berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan sepak bola untuk menghadirkan desain inovatif dengan identitas visual yang berkarakter kuat bagi Timnas kebanggaan tanah air.

Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Erspo Muhammad Sadad mengatakan Erspo hadir sebagai wujud kepedulian untuk turut berkontribusi bagi kemajuan industri mode dan sepak bola tanah air. Erspo kemudian merilis jersey timnas Indonesia untuk dua musim ke depan pada 18 Maret 2024 lalu. Namun banyak kritikan yang datang sejak kemunculannya. 

Baca Juga

"Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari para penggemar sepak bola tanah air. Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan sepak bola agar apparel resmi Timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggan kita semua," kata Sadad dalam keterangannya, dikutip pada Selasa (2/4/2024).

Muhammad Sadad yang juga pendiri dan Komisaris Utama ERIGO menambahkan merek baru Erspo merupakan ide besar dan gagasan darinya untuk mengembangkan produk sportswear. Selain berkomitmen memajukan industri fashion tanah air, Erspo juga ingin turut berkontribusi bagi kemajuan sepak bola Indonesia, sehingga dapat berprestasi di kancah internasional.

"Sebagai merek asli Indonesia, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi guna meningkatkan kualitas produk Erspo sebagai karya anak bangsa yang mampu memperkuat jati diri dan identitas Timnas serta bangsa Indonesia," kata dia.

Merupakan suatu kebanggaan bagi Erspo dapat terpilih sebagai mitra PSSI. Selain menjadi penyedia apparel resmi untuk Timnas Indonesia, kerja sama ini juga akan menghadirkan kemitraan senilai total Rp16,5 miliar di mana ada cash Rp 5 miliar dalam bentuk sponsorship dan royalty yang merupakan mekanisme baru atau pertama kalinya diberikan kepada PSSI.

"Komitmen ini merupakan bentuk dukungan Erspo dalam membangun ekosistem industri sepak bola tanah air yang semakin kuat dan kompetitif. Kami berharap kerja sama PSSI dan Erspo ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan Timnas Indonesia," ujar Sadad.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement