Kamis 04 Apr 2024 12:25 WIB

Universitas BSI Sukabumi Gelar Workshop Penyusunan RAB Proposal Hibah Kompetisi Bersama

Workshop ini bertujuan untuk mengetahui penyusunan RAB secara efektif dan efisien.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi mengadakan Workshop Penyusunan RAB Hibah Kompetisi. Kegiatan yang dihadiri oleh dosen ini, dilaksanakan pada Senin (25/3/2024).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi mengadakan Workshop Penyusunan RAB Hibah Kompetisi. Kegiatan yang dihadiri oleh dosen ini, dilaksanakan pada Senin (25/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dalam upaya memberikan pemahaman terkait penyusunan Rencana Anggaran Belanja (RAB), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi mengadakan Workshop Penyusunan RAB Hibah Kompetisi. Kegiatan yang dihadiri oleh dosen ini, dilaksanakan pada Senin (25/3/2024). 

Agung Wibowo selaku Kaprodi Sistem Informasi sekaligus narasumber mengatakan workshop ini bertujuan untuk mengetahui penyusunan RAB secara efektif dan efisien dalam proposal hibah kompetisi. Para peserta diberikan pemahaman mengenai pentingnya RAB yang baik dalam mengkomunikasikan kebutuhan dan alokasi dana secara jelas kepada pihak pemberi hibah.

Baca Juga

“Workshop ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas proposal hibah kompetisi yang dihasilkan oleh Universitas BSI. Melalui pemahaman yang baik mengenai penyusunan RAB, diharapkan proposal-proposal yang diajukan dapat lebih kompetitif dan memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan lembaga serta masyarakat luas,” ujar Agung dalam rilis yang diterima, Kamis (4/4/2024). 

Acara ini turut diisi dengan sesi diskusi interaktif antara peserta dan narasumber yang merupakan dosen-dosen berpengalaman di bidang pengembangan proposal hibah. Para peserta diajak untuk berbagi pengalaman serta mendapatkan pandangan langsung mengenai praktik terbaik dalam penyusunan RAB.

“Workshop ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan kualitas proposal hibah kompetisi yang dihasilkan oleh Universitas BSI kampus Sukabumi, serta memperkuat kolaborasi antara dosen dan mahasiswa dalam menghadapi tantangan ke depan,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement