Jumat 12 Apr 2024 11:39 WIB

Kronologi Bapak-Anak Terseret Ombak di Pantai Paseban Jember, Satu Orang Meninggal

Dikabarkan anak korban sakit gatal, sehingga diajak mandi di Pantai Paseban.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER — Tiga wisatawan asal Kabupaten Gresik, yang merupakan bapak dan dua anaknya, terseret ombak di Pantai Paseban, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember Penta Satria mengatakan, korban meninggal dunia bernama Agung Setiawan (44 tahun), warga Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Baca Juga

Penta menjelaskan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban bersama istri, anak, dan keponakannya bersilaturahim ke rumah saudara di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dalam perjalanan pulang menuju Gresik, korban bersama keluarganya mampir di Pantai Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Kamis (11/4/2024) petang.

“Berdasarkan keterangan keluarga, korban mengajak keluarganya ke Pantai Paseban karena ada salah satu putranya sakit gatal-gatal di kaki dan tangan, sehingga ingin mengobati anak tersebut dengan mandi di Pantai Paseban,” ujar Penta. Jumat (12/4/2024).