Sabtu 20 Apr 2024 13:45 WIB

Perilisan Album Pearl Jam Tertutupi Popularitas The Tortured Poets Department Taylor Swift

Pearl Jam dan Taylor Swift meluncurkan album baru di hari yang sama, Jumat (19/4).

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Band rock Pearl Jam meluncurkan album Dark Matter berbarengan dengan perilisan album ganda Taylor Swift, The Tortured Poets Department, Jumat (19/4/2024).
Foto: EPA/FELIPE TRUEBA
Band rock Pearl Jam meluncurkan album Dark Matter berbarengan dengan perilisan album ganda Taylor Swift, The Tortured Poets Department, Jumat (19/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band rock Pearl Jam merilis album keduabelas mereka, Dark Matter, di hari yang sama dengan perilisan album Taylor Swift terbaru, The Tortured Poets Department, pada Jumat (19/4/2024). Meski disambut antusiasme yang besar oleh para penggemar rock, Dark Matter tampak tertutupi oleh popularitas The Tortured Poets Department.

Situasi ini tampaknya membuat banyak penggemar rock merasa kecewa karena album Dark Matter kalah menonjol dibandingkan The Tortured Poets Department pada hari perilisan. Padahal, para penggemar telah menantikan album terbaru dari Pearl Jam selama bertahun-tahun.

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift)

Para penggemar rock lalu mengekspresikan kekecewaan mereka melalui media sosial X. Tak jarang, mereka menggunakan beragam meme untuk menegaskan perasaan mereka.

"Pearl Jam merilis album terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir di hari yang sama dengan kejutan album ganda Taylor Swift," tulis penggemar sambil menyertakan meme seorang pria yang sedang duduk merenung sendirian, seperti dilansir Hindustan Times pada Sabtu (20/4/2024).

Seorang penggemar menyatakan bahwa penggemar rock merupakan representasi nyata dari "Tortured Poets Department". Alasannya, mereka tersiksa karena harus menikmati album baru Pearl Jam di saat tak ada orang lain yang membicarakan album tersebut.

"Benar sekali. Saya harap saya mengenal orang lain yang juga mendengarkan (album terbaru Pearl Jam)," kata penggemar lain menimpali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement