Kamis 25 Apr 2024 08:47 WIB

Nathan Tiba di Doha, Attitude Saat Bersalaman dengan Erick Thohir Disorot

Nathan tampak mengelap tangannya sebelum bersalaman dengan Erick.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gita Amanda
Ketua PSSI Erick Thohir berbincang dengan pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On, (ilustrasi)
Foto: Dok PSSI
Ketua PSSI Erick Thohir berbincang dengan pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang bertahan timnas Indonesia U-23 Nathan Tjoe-A-On telah tiba di Doha pada Rabu (24/4/2024) waktu setempat untuk bergabung kembali bersama skuad Garuda Muda dan bersiap menghadapi Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024. Nathan disambut oleh pelatih Shin Tae-yong dan staf, juga oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat tiba di hotel penginapan.

Dalam video yang diunggah melalui akun Instagram Timnas Indonesia, Rabu (24/4/2024), Nathan tampak mengenakan kaos berwarna putih dengan mengenakan celana panjang warna hitam dan membawa koper berukuran sedang. Pertama ia disambut oleh Shin Tae-yong di lobby hotel. Di sela itu, ia juga menanggapi fan yang meminta tanda tangannya. Fan yang terdiri dari tiga perempuan itu pun berfoto bersama dengan Nathan. 

Baca Juga

Setelah itu, ia disambut oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang telah berjuang melobi klub SC Heerenveen agar berkenan melepas Nathan kembali ke timnas Indonesia di fase gugur Piala Asia U-23 2024. Dalam video itu, Nathan tampak mengelap tangannya sebelum bersalaman dengan Erick. Sebuah sikap yang diapresiasi oleh warganet.

"Koper pindah ke tangan kiri sebelum berjabat tangan. Tangan diusap dulu ke celana. Attitude," tulis akun @ag_riki12 di kolom komentar yang ditanggapi "Great attitude" oleh @lordswat.

"Bener lho, attitude itu keren darah Indonesia dan adat ketimuran yang memang menjunjung tinggi etika benar-benar ada di Nathan," tulis @yaya_cahyanee.

"Ane juga perhatiin bang.. adabnya luar biasa dan respect sama yang lebih tua," kata @dedy_toyotaciputat.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Kapten timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho mengakui kembalinya Nathan merupakan kabar baik bagi skuad Garuda Muda.

"Tentu semua senang dengan kabar dari Nathan. Dia kirim pesan melalui grup 'see you tomorrow guys' dan semua teman-teman balas dengan senyum dan happy, tentu itu sangat bagus untuk kekuatan tim kita," kata Rizky dalam konferensi pers menjelanh pertandingan, Rabu (24/4/2024).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erick Thohir (@erickthohir)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement