REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inner City Management yang merupakan management property terdepan di Indonesia baru saja merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-18 bertemakan ‘Grow Healthier’ dengan menyelenggarakan Color Run #Togetherun di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Peringatan 18 tahun perjalanannya di bidang pengelolaan properti, dijadikan ICM sebagai momentum untuk tumbuh lebih kuat dalam warna-warni keberagaman.
Direktur Operasional ICM Krisdiarto Adi Pranoto mengatakan, HUT kali ini dimaknai dengan rasa syukur dan kebahagiaan setelah melewati 18 tahun yang penuh lika-liku dan tantangan. Namun ICM berhasil menorehkan berbagai pencapaian dan prestasi yang membanggakan.
Terutama di tengah masa sulit pandemi Covid-19 yang berdampak pada semua sektor termasuk pengelolaan properti, ICM terus menunjukkan ketangguhannya untuk maju dan berkembang dengan bahu-membahu, saling menguatkan dalam keberagaman.
“Berkat kerja keras dan dedikasi seluruh karyawan ICM berhasil keluar dari masa sulit tersebut. Oleh karenanya hari ini kita semua berolahraga, diikuti seluruh lapisan di site kelolaan, kita buktikan dengan adanya pandemi kemarin justru membuat ICM semakin kuat dan sehat,” kata Krisdiarto, Selasa (30/4/2024).
Dalam ajang ICM Color Run #Togetherun, 1.000 peserta ikut berlari santai dengan penuh kegembiraan dan warna-warni dalam keberagaman sepanjang 5 kilometer mengelilingi TMII.
ICM ingin memacu semangat perubahan sebagaimana yang dilakukan TMII di mana perusahaan property management harus adaptif semakin berkembang seiring jaman.
Menurut dia, building improvement, landscape improvement, dan penerapan digitalisasi baik aplikasi dan penggunaan media sosial perlu dilakukan demi kepuasan seluruh pemangku kepentingan.
“Untuk mewujudkannya diperlukan dedikasi dan kerja keras. Mari kita terus tingkatkan kompetensi dan profesionalisme dengan semangat serta dedikasi," ujarnya.
Krisdiarto juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pelatihan kepada perwakilan masing-masing site kelolaan untuk optimalisasi penggunaan media sosial, sebagai salah satu parameter bahwa ICM telah menjalankan komunikasi yang efektif dengan tenant dan pemangku kepentingan.
Bahkan, di usianya yang ke-18 ini pun, ICM mempertegas visi dan misinya untuk menjadi yang tedepan di bidang pengelolaan dan terus memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa berinovasi agar menjadi pengelola yang dibanggakan.
"Terima kasih kepada karyawan, penghuni, tenant, mitra dan rekan bisnis atas dukungannya. Inilah kebersamaan dalam keberagaman kita, Bhinneka Tunggal Ika. Tanpa dukungan semuanya, ICM tidak mungkin mencapai kesuksesan seperti saat ini, mari kita berlari dalam keberagaman untuk sukses bersama-sama,” ungkap Krisdiarto.
Sementara itu, General Manager Customer Care and Community Care ICM, Rusli Usman menambahkan, pada HUT ke-18 ini, ICM mengadakan serangkaian kegiatan menarik mulai dari Color Run #Togetherun yang diikuti karyawan pengelola, pengurus P3SRS dan rekan serta mitra setiap site kelolaan.
Kemudian terdapat doorprize senilai puluhan juta rupiah, serta panggung hiburan dan konser musik dengan menghadirkan guest star band Gigi yang menjadikan momen perayaan semakin meriah.
ICM juga memberikan penghargaan kepada para karyawan inhouse maupun outsource yang telah berdedikasi kepada perusahaan dalam ajang Best Employee.
“Tahun ini terdapat 3 kategori Best Customer Care Site. Penghargaan untuk 1.000 unit ke bawah diberikan kepada The Jakarta Residences, untuk 1.000 sampai dengan 3.000 unit diberikan kepada Gading Mediterania Residences, dan di atas 3.000 unit dimenangkan oleh Apartemen Kalibata City," ujarnya.