Rabu 01 May 2024 16:41 WIB

Universitas BSI dan P4 Jakbar Gelar Seminar Digination: Opportunities in Creative Industry

Workshop diselenggarakan dengan tujuan memberikan pelatihan dan pengalaman langsung.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang dikenal sebagai Kampus Digital Kreatif, telah berhasil menyelenggarakan workshop bersama Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat dengan tema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang dikenal sebagai Kampus Digital Kreatif, telah berhasil menyelenggarakan workshop bersama Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang dikenal sebagai Kampus Digital Kreatif, telah berhasil menyelenggarakan workshop bersama Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat dengan tema "Digination: Opportunities in Creative Industry"

Workshop berlangsung pada Senin, 29 April 2024, di P4 Jakarta Barat yang beralamat di Jalan Kerajinan No 3, Krukut, Taman Sari, Jakarta  Barat. Acara ini menghadirkan narasumber terkemuka dalam industri kreatif, yaitu Achmad Baroqah Pohan yang membawakan materi tentang creative planning serta Achmad Rifai yang membawakan materi tentang google trend and copywriting.

Baca Juga

Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan pelatihan dan pengalaman langsung kepada peserta didik dalam mengeksplorasi dan mengembangkan keterampilan mereka di bidang industri kreatif. Dengan adanya pelatihan ini, peserta diharapkan dapat memperluas wawasan dan memperkuat kompetensi mereka sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

Achmad Baroqah Pohan dalam penjelasannya tentang creative planning, mengungkapkan pentingnya merancang ide-ide kreatif yang efektif dan berdampak. Creative planning merupakan proses yang memadukan analisis, inovasi, dan strategi untuk menciptakan konsep-konsep yang unik dan relevan dalam industri kreatif. 

"Dengan pemahaman yang mendalam tentang target pasar dan tren industri, peserta diharapkan dapat menghasilkan ide-ide yang mampu menciptakan nilai tambah bagi produk atau layanan yang mereka tawarkan," jelas Achmad. 

Sementara itu, Achmad Rifai menyampaikan bahwa pentingnya google trend dan copywriting dalam strategi pemasaran digital. Google trend digunakan untuk menganalisis tren pencarian online dan memahami minat dan preferensi pasar.

"Sedangkan copywriting merupakan seni menulis teks promosi yang menarik dan persuasif untuk meningkatkan daya tarik dan konversi dalam pemasaran digital. Dengan memahami tren dan teknik penulisan yang efektif, peserta diharapkan dapat mengoptimalkan strategi pemasaran digital mereka untuk mencapai kesuksesan dalam industri kreatif," ujar Rifai. 

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement