Rabu 01 May 2024 18:19 WIB

Pj Gubernur Jatim Bakal Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23

Pj Gubernur menyebut pertandingan melawan Irak jadi momen penting bagi timnas.

Rep: Dada/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penjabat Gubernur Jawa Timur (Jatim), Adhy Karyono meninjau Bandara Dhoho Kediri
Foto: Antara/Pemkab Kediri
Penjabat Gubernur Jawa Timur (Jatim), Adhy Karyono meninjau Bandara Dhoho Kediri

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani laga pamungkasnya di Piala Asia U-23 tahun 2024 dalam perebutan juara ketiga di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam. Lawan yang akan dihadapi pasukan Shin Tae-Yong adalah Irak U-23 yang sama-sama menelan kekalahan di babak semifinal.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono menyatakan, pihaknya akan kembali menggelar nonton bareng (nobar) timnas Indonesia saat berhadapan dengan Irak. Hal itu dilakukan setelah acara nobar yang digelar pada babak semifinal, disambut antusias warga Surabaya.

Adhy mengatakan, nobar menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat sekitar, sekaligus menjadi dukungan morel bagi pemain yang berjuang di Qatar. Apalagi, meskipun hanya perebutan juara ketiga, pertandingan melawan Irak disebutnya sangat penting.

Mengingat ada tiket otomatis lolos ke Olimpiade Paris yang diperebutkan pada pertandingan tersebut. "Menurut saya itu juga penentu untuk ke Olimpiade. Kita akan bikin (nobar) lagi," kata Adhy, Rabu (1/5/2024). 

Adhy pun optimistis kemampuan dan permainan mentereng pasukan Garuda muda bisa membuat mimpi sepakbola Indonesia tampil di Olimpiade 2024 di Paris 2024 bisa terwujud. Motivasi para pemain diyakininya akan meningkat untuk memenangkan pertandingan tersebut.

"Kami optimis perebutan juara tiga (bisa menang), karena ini peluang kita bisa masuk Olimpiade," ujarnya. 

Adhy pun berharap punggawa Garuda muda tidak patah semangat meskipun kalah oleh Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 tahun 2024. Ia meminta anak asuh Shin Tae-Yong kembali berjuang untuk bisa merebut juara ketiga pada turnamen tersebut.

"Harus semangat, Insya Allah kita menang," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement