Rabu 01 May 2024 20:29 WIB

Usai 'Dikerjai' Vs Uzbekistan, Shin Tae-Yong Akui Hadapi Irak Butuh Kebangkitan Mental

Irak menjadi lawan yang menantang bagi mental timnas U-23.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong, dalam jumpa pers jelang Vs Irak U-23, Rabu (1/5/2024).
Foto: Dok. Pssi
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong, dalam jumpa pers jelang Vs Irak U-23, Rabu (1/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyebut laga melawan Irak takkan mudah karena mental dan fisik pemain terkuras setelah kekalahan melawan Uzbekistan. Indonesia dan Irak akan saling berhadapan untuk memperebutkan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

"Jujur, sulit bagi kami untuk laga besok, apalagi fisik dan mental kami juga terkuras di laga lawan Uzbekistan, jadi kami fokus pada pemulihan fisik dan mental, dan hal itu akan jadi pementu bagaimana hasil kami di laga lawan Irak, bagaimana fisik dan mental kami pulih, juga bagaimana semangat kami untuk memenangkan laga, itu akan sangat berpengaruh," kata Pelatih asal Korea Selatan itu dalam konferensi pers, Rabu (1/5/2024).

Baca Juga

Pemenang tempat ketiga akan mengamankan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Dengan begitu, skuad Garuda Muda mengemban misi besar untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut. Hanya saja, Shin mengakui kekalahan di laga terakhir melawan Uzbekistan cukup berpengaruh kepada mental tim.

"Meski kami mencoba yang terbaik di laga lawan uzbekistan, kami pada akhirnya kalah dan tentu saja mental pemain terpengaruh karena kekalahan ini," kata dia.

Kendati demikian, Shin Tae-yong memastikan persiapan tim sangat baik dan mereka telah mengembalikan motivasi mereka dan menjaga harapan terakhir di turnamen ini untuk mengamankan tempat di Olimpiade Paris 2024 yang akan menjadi tonggak sejarah baru bagi timnas Indonesia.

"Kami sudah memulihkan diri, dan membangkitkan mental pemain itu juga tergantung dari pelatih. Jadi, saya coba yang terbaik untuk melakukan itu, tapi bisa saya pastikan persiapan kami sudah matang, dan kami akan menyambut laga lawan Irak nanti dengan semangat yang positif," kata Shin menegaskan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement