Rabu 01 May 2024 21:58 WIB

Siloam Gelar Simposium Kemajuan Bedah Kardiovaskular Hingga Teknik Operasi Minimal Invasif

Momentum Simposium diharapkan sebagai jembatan penghubung para dokter di daerah.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Siloam Hospitals Grup mengadakan Simposium bertajuk Progressive Updates in Cardiology and Orthopedics, di kota Balikpapan, Sabtu (27/04/2024).  Pada kegiatan Simposium, disampaikan secara terkini akan kemajuan bedah kardiovaskular dan bedah orthopedi, termasuk perkembangan teknik operasi secara minimal invasive yang terbaru hingga penatalaksanaannya.
Foto: dok istimewa
Siloam Hospitals Grup mengadakan Simposium bertajuk Progressive Updates in Cardiology and Orthopedics, di kota Balikpapan, Sabtu (27/04/2024). Pada kegiatan Simposium, disampaikan secara terkini akan kemajuan bedah kardiovaskular dan bedah orthopedi, termasuk perkembangan teknik operasi secara minimal invasive yang terbaru hingga penatalaksanaannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Siloam Hospitals Grup mengadakan Simposium bertajuk 'Progressive Updates in Cardiology and Orthopedics', di kota Balikpapan, Sabtu (27/04/2024).  Pada kegiatan Simposium, disampaikan secara terkini akan kemajuan bedah kardiovaskular dan bedah orthopedi, termasuk perkembangan teknik operasi secara minimal invasive yang terbaru hingga penatalaksanaannya.

Sejumlah dokter spesialis dari Siloam Hospitals Grup hadir bersama ketua Ikatan Dokter Indonesia wilayah Balikpapan dr. Natsir Akil SpPD-KR, ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) Kalimantan Timur, dr Alexander Lelengboto spOT(K),M.Kes dan ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Balikpapan, dr Muhammad Iqbal Sp.JP, FIHA.

Associate Director Commercial Siloam Hospitals Group, Angelia Agustine, mengatakan, simposium ini merupakan momentum penting yang sangat bermanfaat, mengingat pesatnya ilmu bedah jantung dan ilmu Orthopedi seiring visi misi Kementerian Kesehatan RI, yaitu menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung dan kelainan Orthopedi yang disebabkan minimnya deteksi dini dan turut dipicu oleh gaya hidup modern pun pola makan.

"Siloam Hospitals Grup fokus melayani tindakan bedah jantung dan bedah ortopedi dengan peningkatan kapasitas. Pentingnya sinergi ini dilakukan berdasarkan keberadaan para dokter yang belum merata di sejumlah pulau besar di Indonesia. Melalui Simposium ini agar para dokter saling mengenal dan bertukar informasi dan tatalaksana yang dapat berdampak pada pelayanan sehingga rujukan pasien di dalam negeri dapat dioptimalkan," tutur Angelia Agustine.