Kamis 02 May 2024 19:19 WIB

Polisi Selidiki Balon Udara yang Jatuh dan Meledak di Pacitan

Polisi menyelidiki insiden balon udara yang jatuh dan meledak di Pacitan Jatim.

Red: Bilal Ramadhan
Polisi menata hasil tangkapan balon udara liar. Polisi menyelidiki insiden balon udara yang jatuh dan meledak di Pacitan Jatim.
Foto: ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra
Polisi menata hasil tangkapan balon udara liar. Polisi menyelidiki insiden balon udara yang jatuh dan meledak di Pacitan Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Aparat kepolisian menyelidiki kasus satu balon udara asap yang jatuh dan meledak di depan teras rumah warga Desa Tahunan, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada Rabu (1/5/2024).

"Kami sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Korbannya ada empat, dua orang harus dirawat di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) dr Harjono Ponorogo. Dua orang rawat jalan," kata Kapolsek Tegalombo, Kapolsek Tegalombo Iptu Fatchur Rachman di Pacitan, Kamis (2/5/2024).

Baca Juga

Asal-usul balon itu sampai saat ini masih diselidiki. "Ya masih diselidiki. Kami selidiki dari mana asal balon udara itu diterbangkan dengan berkoordinasi lintas jajaran (polsek-polres jajaran)," katanya.

Untuk sementara, pihaknya menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah balon udara terbuat dari plastik diameter rangka 1,2 meter, panjang 6 meter, diameter plastik balon 2 meter.