Senin 13 May 2024 23:55 WIB

Selama Liburan, ASDP Layani 26.122 Orang dan 125.950 Unit Kendaraan di Dua Lintasan Utama

ASDP menyebut tidak terjadi lonjakan signifikan di jalur tersibuk Merak-Bakauheni

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bertepatan momen libur dan cuti bersama Hari Kenaikan Yesus Kristus yang berlangsung pada Kamis (9/5) hingga akhir pekan kemarin, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat pergerakan kendaraan dan penumpang yang dilayani sebanyak 26.122 orang dan 125.950 unit kendaraan melalui dua lintasan penyeberangan utama Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk periode Rabu (8/5) hingga Ahad (12/5/2024).
Foto:

Apresiasi kepada penumpang tertib

Kendati demikian, ASDP mengapresiasi kepada seluruh pengguna jasa yang telah dengan tertib membeli tiket kapal ferry melalui aplikasi ferizy dan mengikuti arahan petugas selama dalam perjalanan menyeberang. Tentunya, kelancaran arus penyeberangan dapat dicapai dengan kerjasama dari berbagai pihak termasuk pengguna jasa.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pengguna jasa yang antusias untuk melakukan reservasi tiket lebih awal via Ferizy. Apresiasi kepada pengguna jasa yang telah mematuhi imbauan agar mempersiapkan perjalanan lebih awal dan telah bertiket saat tiba di pelabuhan," ujar Shelvy.

ASDP telah membuka penjualan tiket ferry via online sejak 60 hari sebelumnya. Pengguna jasa khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, dapat melakukan pemesanan tiket ferry sejak jauh hari melalui aplikasi, karena sudah tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan.

Selain itu, demi kenyamanan para pemudik dimohon agar tidak membeli tiket di calo. Pengguna jasa juga harus memastikan seluruh data penumpang dan kendaraan tercatat dengan baik sebagai manifest yang akurat. Hal ini penting sebagai hak perlindungan asuransi bagi pengguna jasa. 

 

"Mohon pastikan Anda membeli tiket online secara mandiri hanya di Website Ferizy, Aplikasi Ferizy, atau di mitra resmi ASDP, yaitu: Indomaret, Alfamart, Agen BRILink, dan Agen Finpay (Delima Point). Sementara, untuk kemudahan pembayaran, Anda dapat melakukannya dengan berbagai opsi mulai dari transfer antarbank, e-wallet, gerai retail, internet banking, dan lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement