Kamis 16 May 2024 14:51 WIB

Lansia di Kebon Jeruk Tewas Ditusuk OTK Saat Berwudhu Hendak Shalat Shubuh

MS dinyatakan meninggal setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi Garis Polisi
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seorang pria lanjut usia berinisial MS (71 tahun) menjadi korban penusukan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) di Pesing Garden Kedoya Utara, Kebon  Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (16/5/2024) sekitar pukul 04.30 WIB. Korban ditusuk dari belakang pada saat mengambil wudhu hendak melaksanakan shalat Shubuh.

"Ya benar, ada seseorang yang telah ditusuk oleh orang tak dikenal hendak melaksanakan shalat Subuh,” ujar Kapolsek Kebon Jeruk, Sutrisno, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga

Menurut Sutrisno, korban yang berprofesi sebagai seorang pedagang tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit Graha Kedoyo untuk mendapatkan perawatan. Sayangnya, dua jam kemudian korban MS menghembuskan nafas terakhirnya.

Saat tim dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya langsung Bergerak untuk melakukan pencarian terhadap pelaku.

"Kami juga sudah melakukan olah TKP serta mencari bukti dan melakukan pengecekan CCTV maupun keterangan saksi dilokasi," kata Sutrisno.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا ضَرَبْتُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَتَبَيَّنُوْا وَلَا تَقُوْلُوْا لِمَنْ اَلْقٰىٓ اِلَيْكُمُ السَّلٰمَ لَسْتَ مُؤْمِنًاۚ تَبْتَغُوْنَ عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۖفَعِنْدَ اللّٰهِ مَغَانِمُ كَثِيْرَةٌ ۗ كَذٰلِكَ كُنْتُمْ مِّنْ قَبْلُ فَمَنَّ اللّٰهُ عَلَيْكُمْ فَتَبَيَّنُوْاۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu pergi (berperang) di jalan Allah, maka telitilah (carilah keterangan) dan janganlah kamu mengatakan kepada orang yang mengucapkan ”salam” kepadamu, ”Kamu bukan seorang yang beriman,” (lalu kamu membunuhnya), dengan maksud mencari harta benda kehidupan dunia, padahal di sisi Allah ada harta yang banyak. Begitu jugalah keadaan kamu dahulu, lalu Allah memberikan nikmat-Nya kepadamu, maka telitilah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.

(QS. An-Nisa' ayat 94)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement