Jumat 17 May 2024 16:23 WIB

Cinta Laura Tampil Anggun di Cannes Film Festival, Gaun ‘Burung’-nya Curi Perhatian

Gaun yang dipakai Cinta Laura terinspirasi dari burung jalak bali.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Cinta Laura menghadiri Cannes Film Festival. Gaun Cinta rancangan desainer Monica Ivena ini terinspirasi burung jalak bali.
Foto: Dok. instagram/@monicaivena
Cinta Laura menghadiri Cannes Film Festival. Gaun Cinta rancangan desainer Monica Ivena ini terinspirasi burung jalak bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perhelatan Cannes Film Festival ke-77 yang berlangsung pada 14 hingga hingga 25 Mei 2024. Gelaran ini menjadi ajang berkumpulnya sineas dan selebriti dari seluruh dunia.

Festival film internasional yang bergengsi ini menampilkan berbagai karya dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia. Salah satu sineas yang mencuri perhatian adalah kehadiran aktris Cinta Laura Kiehl di Red Steps.

Baca Juga

Cinta Laura hadir di Cannes saat upacara pembukaan Festival de Cannes dan penayangan film Le Deuxième Acte (The Second Act) pada Selasa (14/5/2024). Dia tampil memukau dalam balutan gaun couture karya desainer Indonesia, Monica Ivena. Gaun putih-biru tersebut dihiasi bulu tiga dimensi yang menarik perhatian banyak orang.

“Gaun yang dibuat khusus untuk @claurakiehl di Festival Film Cannes 2024. Monica Ivena membuat gaun kristal manik-manik dengan tangan, lengkap dengan bulu berkilau mengkilap, bertransisi dari putih ke biru gradasi, terinspirasi oleh burung jalak bali Indonesia,” tulis akun desainer Monica Ivena di Instagram, Jumat (17/5/2024).

Gaun yang dinamai The Exotic Songbird of Paradise ini memiliki potongan sweetheart neckline, belahan rok di sisi depan, dan siluet ramping dipadukan dengan ornamen bulu tiga dimensi dan train lebar. Terinspirasi dari keindahan flora dan fauna Nusantara, khususnya burung Jalak Bali, gaun ini menampilkan bulu-bulu burung yang disematkan pada seluruh bagian gaun.

Untuk mendukung penampilannya, stylist Yoland Handoko mengombinasikan perhiasan berupa anting, cincin, dan gelang yang memperkuat kesan elegan pada Cinta Laura. Cinta Laura hadir bersama aktris Putri Marino mewakili Indonesia di Cannes Film Festival. Kehadiran mereka menambah semarak acara tersebut, yang memperlihatkan bakat dan keindahan Indonesia di panggung internasional.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement