Senin 20 May 2024 07:44 WIB

Ruben Onsu Tumbang Saat Nge-Host di Majalengka, Ini Penjelasan Direktur RSUD Soal Sakitnya

Kemungkinan penyebab kondisi yang dialami Ruben itu diduga akibat kelelahan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Ruben Onsu, lagi-lagi memecahkan rekor baru di fitur live shopping.
Foto: Dok istimewa
Ruben Onsu, lagi-lagi memecahkan rekor baru di fitur live shopping.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA--- Presenter kenamaan, Ruben Onsu, terpaksa dilarikan ke RSUD Majalengka untuk mendapatkan pertolongan medis. Hal itu terjadi usai suami dari Sarwendah tersebut menjadi presenter dalam panggung hiburan yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta nasional, Sabtu (18/5/2024).

Ruben awalnya terlihat enerjik dan bersemangat saat membawakan acara di atas panggung yang didirikan di Lapangan GGM Majalengka. Kegiatan itupun mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Baca Juga

Apalagi, kegiatan tersebut menjadi rangkaian HUT ke-534 Majalengka. Panggung hiburan itupun dihadiri oleh sejumlah artis terkenal ibu kota. Namun usai melaksanakan tugasnya, Ruben tiba-tiba tumbang dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Direktur RSUD Majalengka, Erni Harleni menjelaskan, Ruben Onsu datang sekitar pukul 18.00 WIB. Ruben mengalami keluhan sesak napas, pusing, dan kekakuan pada kedua tangannya. 

‘’Pasien RO (Ruben Onsu) datang sekitar pukul 18.00 WIB dengan keluhan sesak, pusing, dan kedua tangan kaku. Dari hasil pemeriksaan awal, tensi, nadi, suhu, semua normal dan baik,’’ kata Erni. 

Erni mengatakan, karena Ruben berdomisili di Jakarta, maka perawatan medisnya kemudian dipindahkan ke RS Bunda Jakarta. Ruben dibawa ke Jakarta dengan menggunakan ambulans dari RSUD Majalengka. ‘’Karena domisili, pasien tersebut alih rawat ke RS Bunda Jakarta, diantar sekitar pukul 20.00 WIB dari RSUD Majalengka,’’ kata Erni.

Erni menerangkan, salah satu kemungkinan penyebab kondisi yang dialami Ruben itu diduga akibat kelelahan. ‘’Mungkin kelelahan bisa. Sakit apa atau diagnosanya apa, itu ranah pasien dan dokter,’’ katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement