Selasa 21 May 2024 17:20 WIB

Bertambahnya Partai Politik yang Siap Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Anies mempertimbangkan tawaran sejumlah parpol untuk maju lagi di Pilgub Jakarta.

Red: Andri Saubani
Anies Baswedan menyatakan sedang menimbang tawaran parpol untuk ikut Pilgub Jakarta 2024.
Foto:

Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Perubahan Bersama Anies Baswedan (Kombatan Jakarta), pada Senin (20/5/2024), bertandang ke markas PDI Perjuangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Mereka menyerahkan surat permohonan dukungan pencalonan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. 
 
"Tujuan kami ke PDIP adalah agar PDIP segera memberikan dukungannya kepada Anies untuk bersedia dicalonkan sebagai Gubernur DKJ di periode kedua," kata Inisiator Kombatan Jakarta Arini Soemardi kepada wartawan, Senin (20/5/2024). 
 
Kehadiran Kombatan Jakarta diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Arini menyampaikan bahwa Anies berpotensi untuk kembali dimajukan di Pilgub Jakarta karena memiliki banyak prestasi dan layak menjadi Jakarta 1 kembali. 
 
"Selama menjabat sebagai Gubernur, Anies telah menorehkan berbagai prestasi yang bahkan diakui di tingkat internasional. Berbagai peningkatan yang dibuat Anies sangat bermanfaaat bagi warga Jakarta," tuturnya. 
 

Sebelumnya, Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Daerah (Badiklatda) PDIP DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, partainya tetap membuka peluang untuk mengusung cagub dari luar internal partainya. Namun, keputusan itu tetap penilaian DPP PDIP dan rekam jejak calon tersebut. 

"Kalau memang Bung Anies berniat maju lewat PDIP, sekarang saatnya pendaftaran di DPD. Sistemnya terbuka, silakan mendaftar," kata dia saat ditanya soal peluang PDIP mengusung Anies Baswedan, Rabu (8/5/2024).

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement