Jumat 24 May 2024 06:38 WIB

BRI Pacu Transaksi dengan Inovasi Layanan Kelas Dunia

QLola by BRI memudahkan nasabah dalam melakukan akses ke berbagai produk layanan.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Upaya BRI dalam mengadopsi transformasi digital untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan transaksi nasabah mendapatkan apresiasi dalam survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024. BRI memperoleh peringkat pertama dalam kategori Performa Terbaik Mobile Banking Bank untuk BRImo dan Performa Terbaik Chatbot Bank untuk Sabrina.
Foto: dok BRI
Upaya BRI dalam mengadopsi transformasi digital untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan transaksi nasabah mendapatkan apresiasi dalam survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024. BRI memperoleh peringkat pertama dalam kategori Performa Terbaik Mobile Banking Bank untuk BRImo dan Performa Terbaik Chatbot Bank untuk Sabrina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Wholesale Banking & Institution BRI Agus Noorsanto mengatakan, untuk terus memacu transaksi, BRI berkomitmen memperbarui layanan dengan kualitas kelas dunia. BRI pun berinovasi melalui berbagai bentuk layanan.

"Seperti Integrated Solution Platform yaitu QLola by BRI yang memudahkan nasabah dalam melakukan akses ke berbagai produk dan layanan wholesale dan non-individu dengan hanya satu kali login atau single sign on access,” katanya, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga

Pada kuartal I 2024 tercatat volume transaksi Cash Management tumbuh 32,94 persen YoY, volume Trade Finance tumbuh 102,24 persen YoY. Pertumbuhan tersebut antara lain didukung oleh diluncurkannya Platform Solusi Terintegrasi bagi nasabah-nasabah wholesale yaitu QLola by BRI.

Di sisi lain, dalam menjaga tingkat profitabilitas dan market share, BRI terus mendorong aktivitas bisnis treasury pada security market dan foreign exchange market. Pada tahun 2023, bisnis treasury BRI mengalami peningkatan yang ditandai dengan kenaikan market share foreign exchange menjadi 11.22 persen, dari 11.08 persen pada tahun 2022.

Dalam bisnis surat berharga, atas peran aktif treasury BRI dalam menjadi market maker baik di pasar perdana maupun sekunder dalam penjualan SBN, BRI juga mendapatkan apresiasi nasional. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan BRI menyabet 6 penghargaan bergengsi dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan RIsiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dengan predikat sebagai Dealer Utama Terbaik.

BRI juga memiliki portofolio ESG yang kuat sebagai upaya dan komitmen BRI untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan. Hal itu tercermin pada portofolio pembiayaan pada sustainable sector Q1 2024 sebesar 66.2 persen dari total kredit.

Dari sisi liabilitas, BRI juga memiliki pendanaan yang sustain atau ESG-based funding pada instrumen Sustainability Bond (2019), Sustainability-Linked Loan (2022), MTN Inklusif (2022), Green Bond (2022 & 2023), dan ESG Repo (2023).

Portofolio ESG tersebut juga menjadi media BRI dalam mempromosikan langkah-langkah kinerja atas penerapan ESG kepada publik, terutama stakeholders, sehingga akan berpengaruh pada peningkatan value perusahaan.

Sebagai bukti kinerja bisnis transaction banking dan treasury BRI terus mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. Terbaru, dalam ajang The Asset 25th Anniversary: Triple A Treasurise Award yang diselenggarakan di Hong Kong pada Selasa (14/5/2024), BRI dinobatkan sebagai Best Service Provider – Transaction Bank dan Best in Treasury and Working Capital-SMEs untuk region Indonesia. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement