Jumat 24 May 2024 16:20 WIB

Megawati di Rakernas V PDIP: Saya Sekarang Provokator, demi Kebenaran dan Keadilan

Di Rakernas V PDIP, Megawati menyoroti terjadinya kecurangan di Pemilu 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadiri rapat kerja nasional (Rakernas) V PDIP, di Beach City International Stadium, Jakarta, Jumat (24/6/2024).
Foto:

PDIP untuk pertama kalinya tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) di rapat kerja nasional (Rakernas). Jokowi disinggung sebagai sosok yang sudah melanggar etika dan moral.

"Apabila ada di antara kita anggota partai yang kemudian melanggar konstitusi, melanggar etika dan moral, maka dia sudah bukan menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan," ujar Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat di Beach City International Stadium, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

PDIP selalu mengingatkan kadernya untuk menaati konstitusi. Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum partai juga kerap memberikan pesan itu dalam berbagai kesempatan.

Meski tak mengundang Jokowi, PDIP mengundang sejumlah menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Termasuk mengundang sejumlah elemen masyarakat.

"Yang diundang adalah sahabat-sahabat, para cendikiawan, para akademisi, para civil society, budayawan, masyarakat pro demokrasi yang betul-betul berjuang untuk menengakkan demokrasi yang jujur adil, yang konstitusional, yang bermartabat,” ujar Djarot.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement