Sabtu 25 May 2024 15:08 WIB

Doa Nabi Sulaiman Memohon Kekayaan

Doa Nabi Sulaiman sangat baik dibaca setiap saat.

Rep: mgrol 151/ Red: Erdy Nasrul
Seorang Muslim sedang berdoa (ilustrasi).
Foto:

Kemudian Sulaiman kembali kepada tuhannya dan bertaubat dia berkata ”wahai tuhanku ampunilah dosaku, dan berikanlah kepadaku kerajaan yang besar yang tidak akan dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkau maha banyak berderma dan memberi” maka Kami mengabulkan permintaannya, Kami menundukan angin untuknya sehingga ia berhembus sesuai dengan keinginannya, ia taat kepada sulaiman sekalipun ia keras lagi kuat.

Melalui ayat tersebut Nabi Sulaiman memohon ampunan kepada Allah serta memohon anugerah berupa kerajaan yang tidak ada bagi siapapun setelahnya.  

Nabi Sulaiman meskipun memiliki kedudukan yang tinggi sebagai seorang nabi dan raja, tetap sadar akan kesalahannya sebagai manusia. Dia mengakui dosanya kepada Allah dan memohon ampunan, menunjukan kesadaran yang dalam akan keterbatasannya sebagai hamba Allah.

 

Di sisi lain, Nabi Sulaiman juga menyadari bahwa segala anugerah dan karunia berasal dari Allah semata. Dalam doanya, Nabi Sulaiman menyebut Allah sebagai Al-Wahhab yaitu Maha Pemberi, sehingga ia mengakui bahwa Allah memiliki kekuasaan untuk memberikan apapun yang Dia kehendaki kepada siapapun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement