Sabtu 25 May 2024 23:47 WIB

In Picture: Tundukkan Man City, Manchester United Juara Piala FA 2023/2024

Setan Merah mengalahkan Manchester City 2-1 di final.

Red: Tahta Aidilla

Bruno Fernandes dari Manchester United memegang trofi tersebut setelah timnya memenangkan pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley London, Sabtu, (25/5/2024). (FOTO : AP Photo/Kin Cheung)

Para pemain Manchester United merayakannya dengan trofi usai memenangi laga final Piala FA Inggris antara Manchester City melawan Manchester United di Stadion Wembley London, Sabtu, (25/5/2024). (FOTO : AP Photo/Ian Walton)

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola berjabat tangan dengan seorang ofisial saat Lisandro Martinez dari Manchester United mengangkat pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag saat merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, (25/5/2024). (FOTO : AP Photo/Ian Walton)

Jeremy Doku dari Manchester City, kedua dari kanan, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, (25/5/2024). (FOTO : AP)

Reaksi Erling Haaland dari Manchester City usai laga final Piala FA Inggris antara Manchester City melawan Manchester United di Stadion Wembley London, Sabtu (25/5/2024). (FOTO : AP)

Penggemar Manchester United mengibarkan bendera jelang pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, (25/5/2024). (FOTO : AP Photo/Ian Walton)

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag, kanan dan pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat saat pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, (25/5/2024). (FOTO : AP Photo/Ian Walton)

Manchester United (FOTO : AP Photo/Kin Cheung)

Alejandro Garnacho dari Manchester United, tengah, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, (25/5/2024). (FOTO : AP Photo/Kin Cheung)

Manchester United (FOTO : AP Photo/Ian Walton)

Erling Haaland dari Manchester City berebut bola dengan Sofyan Amrabat dari Manchester United saat pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, (25/5/2024). (FOTO : AP Photo/Ian Walton)

Pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka, kiri, berebut bola dengan pemain Manchester City Phil Foden saat pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, (25/5/2024). (FOTO : AP Photo/Kin Cheung)

Lisandro Martinez dari Manchester United merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, (25/5/2024). (FOTO : AP Photo/Ian Walton)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON. --  Pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, (25/5/2024).

Manchester United menutup musim 2023/2024 dengan meraih juara Piala FA. Setan Merah mengalahkan Manchester City 2-1 di final.

Gol MU dicetak oleh Alejandro Garnacho di menit ke-30 dengan memanfaatkan kesalahan koordinasi Josko Gvardiol dengan Stefan Ortega. Kobbie Mainoo kemudian menggandakan skor di menit ke-39. Man City hanya mencetak gol di menit ke-87 lewat Jeremy Doku.


sumber : AP Photo
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement