Senin 27 May 2024 22:20 WIB

Southcity Lengkapi Fasilitas dengan Sekolah Internasional Kipina

Kipina Kids yang berada di SouthCity rencananya beroperasi tahun ajaran 2025.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kipina Kids yang berada di SouthCity rencananya mulai beroperasi pada tahun ajaran Januari 2025.
Foto: Dok istimewa
Kipina Kids yang berada di SouthCity rencananya mulai beroperasi pada tahun ajaran Januari 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN – Di era modern saat ini yang membutuhkan fleksibilitas tinggi menuntut sebuah kawasan perumahan untuk menyediakan beragam fasilitas secara komplet. Mulai dari kesehatan, hiburan, perbelanjaan, komersial, olahraga, dan yang tak kalah penting adalah fasilitas pendidikan. Diyakini, kehadiran fasilitas pendidikan yang berkualitas dalam kawasan perumahan mampu meningkatkan kualitas hidup penghuni.

Menjawab tingginya kebutuhan tersebut, SouthCity yang merupakan superblok seluas 57 hektare menghadirkan prasekolah (sekolah usia dini) bertaraf internasional Kipina Kids. Acara ceremonial yang menandai dimulainya kerja sama antara SouthCity dengan Kipina diadakan pada hari Selasa, 21 Mei 2024. Gedung Kipina Kids akan berdiri di atas lahan seluas 2.500 m² dengan luas bangunan 1.450 m².

Direktur PT Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity) Peony Tang mengatakan, kehadiran fasilitas pendidikan yang berkualitas dekat dengan area residensial semakin menjadi kebutuhan utama bagi banyak keluarga.

Hal ini menurut Peony membuat perseroan yakin sekolah yang terintegrasi dalam lingkungan perumahan bukan hanya memudahkan akses pendidikan bagi anak-anak, tetapi juga membawa manfaat signifikan bagi masyarakat dan nilai properti serta kawasan itu sendiri.

SouthCity sebagai kawasan superblok memiliki berbagai proyek pengembangan, diantaranya apartemen, perumahan, ruko, dan pusat komersial. Maka dari itu, adanya fasilitas terbaru yakni sekolah usia dini di dalam kawasan akan semakin memenuhi kriteria pencari properti yang mendambakan rumah dengan harga terjangkau, berada di lingkungan hijau, serta dilengkapi fasilitas berstandar tinggi.

Berlokasi strategis di antara Pondok Cabe (Tangerang Selatan) dan Cinere (Depok), SouthCity memiliki potensi pasar yang besar dengan jumlah penduduk yang terus meningkat. Akses ke kawasan ini pun sangat mudah dengan dibukanya pintu tol Limo (Tol Serpong – Cinere) yang terintegrasi dengan Tol Depok – Antasari dan Tol Bandara Soetta – Serpong, sehingga memudahkan akses penghuni menuju Jakarta dan sekitarnya.

Kipina Kids yang berada di SouthCity rencananya mulai beroperasi pada tahun ajaran Januari 2025. Sebagai informasi, Kipina Kids Indonesia adalah sekolah anak usia dini dengan program kurikulum Finlandia yang telah disempurnakan, dan dirancang untuk menggabungkan pembelajaran berbasis bermain dengan hasil terstruktur yang memberi anak-anak keunggulan dalam kehidupan sekolah.

Kurikulumnya mencakup enam bidang inti dan inovasi yang fokus pada perkembangan emosional, sosial, kognitif, dan fisik setiap anak, dengan tujuan menciptakan kecintaan belajar seumur hidup pada setiap anak.

CEO Kipina Kids Indonesia, Sudino Lim mengatakan Kipina Kids di SouthCity merupakan cabang ke-9 dari Kipina Kids Indonesia. Letak sekolah nantinya sangat strategis, ada di jalan utama atau boulevard SouthCity yang menghubungkan kawasan Pondok Cabe dan Cinere. 

"Tak hanya berbagai fasilitas bermain dan belajar anak, sekolah juga akan dilengkapi dengan 12 kelas yang masing-masing terdiri dari 15-20 anak."

Alberto Sutejo selaku Sales & Marketing General Manager PT Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity) menyebut, keberadaan Kipina Kids di dalam kawasan bertujuan untuk memberikan solusi kebutuhan pendidikan anak usia dini bertaraf internasional di area Tangerang Selatan dan Cinere. Lebih penting lagi, adanya fasilitas pendidikan berkualitas di area perumahan umumnya ikut mendorong permintaan yang lebih tinggi, sehingga dapat meningkatkan nilai investasi properti yang ada di dalamnya.

“Fasilitas anyar ini kami suguhkan demi menjadi solusi edukasi dan memberi nilai tambah bagi pembeli unit rumah di Fortunia Cove, yakni klaster terbaru yang tengah dipasarkan di SouthCity. Adanya Kipina Kids juga kami harapkan bisa berkontribusi dalam menyiapkan anak-anak Indonesia menuju generasi emas 2045,” ungkap Alberto.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement