Rabu 29 May 2024 09:16 WIB

Jadi Lulusan Terbaik, Tiga Siswa Sukoharjo Raih Beasiswa Luar Negeri

Meski berasal dari keluarga kurang mampu, tekad belajar mereka sangat tinggi.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Siswa SMA angkatan 2024 di Sukoharjo berhasil menorehkan prestasi gemilang karena menjadi lulusan terbaik dan mendapat beasiswa kuliah ke luar negeri.
Foto: Dok. Web
Siswa SMA angkatan 2024 di Sukoharjo berhasil menorehkan prestasi gemilang karena menjadi lulusan terbaik dan mendapat beasiswa kuliah ke luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Kabar menggembirakan datang dari dunia pendidikan di Sukoharjo, Jawa Tengah. Tiga siswa SMA angkatan 2024 di Sukoharjo berhasil menorehkan prestasi gemilang karena menjadi lulusan terbaik dan mendapat beasiswa kuliah ke luar negeri.

Ketiga siswa tersebut adalah Farhan Agus Ferdiansyah, Muhammad Satriyo Wening, dan Mochammad Fajar Maulana Sidik. Menariknya, ketiga siswa ini berasal dari keluarga kurang mampu. Farhan, putra tukang ojek online, Wening, anak kenek truk, dan Fajar, buah hati pedagang mie toprak. 

Baca Juga

Namun demikian, keterbatasan ekonomi tak menyurutkan semangat mereka untuk belajar dan meraih cita-cita. Kisah mereka menjadi bukti nyata bahwa kerja keras dan tekad pantang menyerah mampu mengantarkan pada kesuksesan. 

Ketiganya merupakan lulusan SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo. Prestasi Farhan, Wening, dan Fajar tak hanya membanggakan bagi keluarga dan sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh pelajar di Sukoharjo, Jawa Tengah.