Kamis 30 May 2024 16:20 WIB

Prabowo Dijadwalkan Berpidato di Shangri-La Dialogue 2024

Menhan Prabowo menjadi salah satu pembicara pada International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
.
Foto: network /Erik PP
.

Menhan Prabowo Subianto saat menghadiri Shangri-La Dialogue 2023.
Menhan Prabowo Subianto saat menghadiri Shangri-La Dialogue 2023.

JAKARTA -- Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto direncanakan menjadi salah satu pembicara pada International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024, yang berlangsung di Singapura pada 31 Mei-2 Juni 2024. IISS Shangri-La Dialogue merupakan konferensi pertahanan dan keamanan utama di kawasan Asia Pasifik, yang membahas isu-isu keamanan regional.

Shangri-La Dialogue yang diselenggarakan oleh IISS adalah pertemuan puncak pertahanan utama di Asia untuk membahas tantangan keamanan penting di Asia-Pasifik. Dan, pertemuan itu akan berlangsung di Hotel Shangri-La.

Pidato Prabowo dijadwalkan pada Sabtu (1/6/2024) sekitar pukul 14.45 waktu Singapura. Adapun Presiden Filipina Ferdinand R Marcos Jr akan menjadi pembicara kunci pada Jumat (31/5/2024).

Adapun IISS pertama kali menyelenggarakan Dialog Shangri-La, yang juga dikenal sebagai KTT Keamanan Regional Asia pada 2002. Itu adalah KTT pertahanan utama di Asia, yang mempertemukan para menhan dan pejabat senior, serta para pemimpin bisnis dan pakar keamanan dari seluruh Asia-Pasifik, Eropa, Amerika Utara dan sekitarnya, untuk membahas tantangan keamanan yang mendesak di kawasan tersebut. KTT tahun 2024 akan menjadi Dialog edisi ke-21, karena sempat tidak diadakan pada 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19.

IISS didirikan pada 1958, yang memiliki komposisi, perspektif, dan jangkauan internasional. IISS dikenal luas di seluruh dunia karena penelitiannya yang otoritatif, publikasi dan produknya yang berpengaruh, seperti The Military Balance dan Military Balance+. Institut ini juga menjadi penyelenggara pertemuan puncak besar, termasuk Dialog IISS Shangri-La (KTT Keamanan Regional Asia) dan Dialog IISS Manama (KTT Keamanan Regional Timur Tengah)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement