Jumat 31 May 2024 02:11 WIB

Bola Basket, Kemeriahan Jr NBA Week, dan Saran untuk Derrick Michael

Derrick Michael akan memperkuat tim Long Beach di NCAA Divisi 1 musim depan.

Red: Israr Itah
Dua  pemain Charlotte Hornets, Marques Bolden (kiri) dan Grant Williams.
Foto: Dok
Dua pemain Charlotte Hornets, Marques Bolden (kiri) dan Grant Williams.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Insan basket muda Indonesia kembali mendapatkan kesempatan berharga untuk menambah ilmu bola basket dari "biangnya basket", NBA. Operator kompetisi basket paling populer di dunia itu menggelar kembali program Jr NBA, yang memasuki satu dekade di Indonesia.

Jr NBA merupakan program pembinaan global NBA yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak. Empat aspek yang ditanamkan ada dalam akronim STAR, yakni Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect atau rasa hormat.

Baca Juga

Para pelajar SD, SMP, dan SMA di Bogor, Jakarta, dan Tangerang beruntung dapat mengakses program ini. Sebab, selain mendapatkan pelatihan, mereka juga bisa berkompetisi di turnamen basket yang digelar langsung oleh Jr NBA sejak akhir April lalu.

Puncaknya akan berlangsung akhir pekan ini. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, Jr. NBA Week akan digelar di Indonesia, memungkasi rangkaian program Jr NBA. Jr NBA mendatangkan dua pemain dari Charlotte Hornets, Marques Bolden dan Grant Williams, untuk memeriahkan acara ini. Nama pertama tentunya tak asing karena merupakan tulang punggung timnas basket Indonesia yang meraih emas SEA Games di Vietnam pada 2022 silam.