Selasa 04 Jun 2024 15:26 WIB

Kopi Tuku Kenalkan Pesona Kopi Gula Aren ke Kancah Internasional

Kopi Tuku membuka pop-up store di Seoul, Korea Selatan.

Red: Qommarria Rostanti
Presiden Joko Widodo (kiri) emilik Tuku Kopi Andanu Prasetyo (kanan) di salah satu gerai Kopi Tuku. Toko Kopi Tuku berupaya memopulerkan kenikmatan rasa alami dari gula aren di kancah internasional.
Foto: Antara/Reno Esnir
Presiden Joko Widodo (kiri) emilik Tuku Kopi Andanu Prasetyo (kanan) di salah satu gerai Kopi Tuku. Toko Kopi Tuku berupaya memopulerkan kenikmatan rasa alami dari gula aren di kancah internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toko Kopi Tuku menjadi jenama kopi kekinian di Indonesia yang menonjolkan cita rasa kopi gula aren. Toko Kopi Tuku terus berupaya memopulerkan kenikmatan rasa alami dari gula aren yang ditambahkan dalam kopi di kancah internasional.

CEO dan Founder Toko Kopi Tuku Andanu Prasetyo mengatakan, tujuan penggunaan gula aren dalam kopi adalah menampilkan pesona kopi Indonesia dan memopulerkan gula aren, pemanis alami yang memenangkan hati dan lidah pencinta kopi dunia. "Euforia internasional seputar gula aren, yang merupakan inti dari minuman inovatif kami, memberikan kami banyak kehormatan dan semangat," kata dia dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga

"Kami percaya ini menegaskan bahwa kontribusi kami melampaui sekadar kenikmatan rasa, mengungkapkan unsur-unsur unik dari warisan Indonesia kepada pecinta kopi di seluruh dunia," kata dia lagi.

Andanu menyebut, tujuan dari penggunaan gula aren dalam kopi adalah menampilkan pesona kopi Indonesia dan mempopulerkan gula aren, pemanis alami yang memenangkan hati dan lidah pencinta kopi dunia. Hal ini dinilai dapat memperkuat fondasi ekspansi internasional, terutama di pasar Eropa dengan wawasan impor kopi berkualitas dari Indonesia. Inilah yang kemudian menjadi landasannya untuk bekerja sama dengan Roemah Indonesia BV dan berpartisipasi di Amsterdam Coffee Festival 2024, yang merupakan kali kedua sejak 2023.