Jumat 12 Nov 2021 23:15 WIB

Soal Industri Olahraga, KONI Jajaki Kerja Sama dengan Telkom

Digitalisasi data jadi salah satu fondasi industri olahraga.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Diskusi penjajakan peluang kerjasama antara KONI dan Telkom Indonesia.
Foto: Dok. Tel
Diskusi penjajakan peluang kerjasama antara KONI dan Telkom Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjajaki peluang kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) guna membangun industri olahraga nasional sekaligus mendorong pembinaan olahraga prestasi Tanah Air.

Rencana kerja sama tersebut disampaikan dalam pertemuan antara Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dan Director of Enterprise dan Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara di Kantor KONI Pusat.

Baca Juga

Edi menyampaikan, Telkom siap membangun industri olahraga Tanah Air, terutama di bidang digitalisasi data. “Diawali dengan big data yang dibangun serta dikelola dengan baik, Telkom yakin ke depan industri olahraga akan maju,” kata Edy dinukil dari Antara, Jumat (12/11).

"Big data analytics serta media digital advertising merupakan dua hal yang signifikan seiring dengan perkembangan teknologi di era digital, terutama untuk dapat bersaing secara global," kata dia. 

Marciano menyambut baik semangat yang diusung Telkom Indonesia. Ia berharap rencana kerja sama strategis tersebut mendapat dukungan dari banyak pihak demi meningkatkan pembinaan olahraga prestasi, namun tetap saling memberikan keuntungan.

“Potensi benefitnya yang diangkat, jadi itu yang mempersatukan kita,” kata dia.

Setelah penjajakan ini akan dilakukan rapat selanjutnya untuk membahas formulasi dan bentuk kerja sama yang dimaksud.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement