Rabu 12 Jun 2024 11:22 WIB

Reuni Haru BTS, Akhirnya Kumpul Bertujuh!

Kepulangan Jin BTS disambut hangat oleh member lain dan para penggemar.

Red: Qommarria Rostanti
Tujuh member BTS berfoto bersama menyambut kepulangan Jin BTS dari wamil.
Foto: Dok. X/@BTS_twt
Tujuh member BTS berfoto bersama menyambut kepulangan Jin BTS dari wamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Rabu (12/6/2024) menjadi momen yang tak terlupakan bagi para penggemar grup K-pop BTS (Army) di seluruh dunia. Pasalnya pada hari ini, member tertua BTS, Kim Seokjin atau yang dikenal dengan Jin resmi menyelesaikan wajib militernya setelah dua tahun mengabdi kepada negara.

Momen penuh haru dan cinta menyelimuti Army saat menyaksikan para member BTS berkumpul di depan pangkalan militer untuk menyambut kepulangan Jin. Hujan pelukan terjadi di antara para member, sambil diiringi melodi alat musik saksofon yang dimainkan oleh RM. 

Baca Juga

Hampir dua tahun menanti dengan sabar momen bersejarah di mana Jin akan berkumpul dengan personel BTS lain seperti Suga, RM, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Suga tak terlihat di pangkalan militer. Namun dia tak absen menyambut Jin.

RM, J-Hope, Jimin, V, dan Suga terlihat memasuki area tersebut pada Rabu (12/6/2024) pagi. Mereka langsung menuju gerbang pangkalan militer untuk menyambut Jin.

Suasana haru dan emosional menyelimuti saat Jin keluar dari gerbang dan bertemu dengan para member BTS. Tanpa ragu, mereka langsung memeluk Jin dengan erat. Jin pun terlihat terharu dan bahagia dapat kembali bertemu dengan juniornya yang sudah cukup lama terpisah.

Dalam siaran live di Weverse, Jin terharu bisa kembali menyapa para penggemar. "Aku sangat senang hingga menangis," kata dia.

Melodi cinta dan persahabatan dari RM

Momen emosional semakin terasa saat RM, leader BTS, mengambil saksofon dan memainkan melodi indah untuk menyambut Jin. Melodi saksofon yang menyentuh hati itu seakan-akan mewakili perasaan cinta dan persahabatan yang kuat di antara para member BTS. Jin pun terlihat tersentuh dan terharu mendengar melodi indah yang dimainkan oleh RM.

Army di seluruh dunia pun tak kuasa menahan rasa harunya ketika melihat momen reuni BTS ini. Banyak yang mengunggah video dan foto momen tersebut di media sosial dengan menggunakan tagar nama Jin seperti #welcomebackjin hingga #seokjin. Ada juga tagar yang tak kalah ramai yakni My OT7 dan Finally OT7. Kedua tagar itu merujuk pada sebuah foto tujuh member BTS yang akhirnya terlihat bersama setelah hampir dua tahun "berpisah" karena aktivitas wamil.

Foto itu diunggah oleh akun X @BTS_twt. Foto tersebut diambil di ruangan tempat Jin melakukan siaran live di Weverse sesaat setelah pulang dari wamil. Di dinding, ada balon bertuliskan, "Jin is Back".

Di foto itu, hanya Jin yang terlihat mengenakan seragam militer, sementara enam member lain terlihat mengenakan pakaian bebas. Dari tujuh member BTS, baru Jin yang menyelesaikan wamil. Setelah Jin member lain yang akan menyusul pulang yakni J-Hope dan Suga. Setelah itu baru RM, V, Jimin, dan Jungkook. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement