Kamis 13 Jun 2024 16:08 WIB

Lansia di Sleman Tercebur ke Sumur Berkedalaman 10 Meter 

Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia saat dievakuasi oleh petugas.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Sumur/ilustrasi
Sumur/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Seorang lansia berinisial T (79 tahun) tercebur ke dalam sumur yang ada di rumahnya di kawasan Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (13/6/2024). Lansia perempuan tersebut tercebur ke sumur dengan kedalaman hingga 10 meter. 

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi mengatakan, pihaknya menerima informasi terkait kejadian tersebut pada Kamis pagi. Kejadian tersebut diketahui saat keluarga mencari korban. 

"Keluarga korban mencari korban di rumah, pada saat dipanggil tidak ada yang merespons dari dalam rumah," kata Kamal, Kamis (13/6/2024). 

Kemudian, keluarga korban mencari di area sekitar sumur dan menemukan korban sudah berada di dalam sumur. Keluarga korban pun langsung menghubungi petugas untuk dilakukan evakuasi. 

“Mendapat laporan tersebut, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu team rescue yang dilengkapi dengan peralatan evakuasi di ruang terbatas atau CSR (Confine Space Rescue),” ucap Kamal. 

Kamal menjelaskan, team rescue yang tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada di lokasi untuk melakukan proses evakuasi. Proses evakuasi sendiri berlangsung sekitar 45 menit. 

"Team SAR gabungan berhasil mengevakuasi Korban dari dalam sumur kedalaman 10 meter," jelasnya. 

Meski begitu, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia saat dievakuasi oleh petugas. Setelah dilakukan evakuasi, korban langsung diserahkan kepada keluarga. 

"Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan," kata Kamal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement