Sabtu 15 Jun 2024 04:04 WIB

Start Sempurna Jerman, Libas Skotlandia 5-1 pada Laga Pembuka Euro 2024

Skotlandia main dengan 10 orang sejak menit ke-44 setelah Ryan Porteous dikartu merah

Red: Israr Itah
Pemain Jerman Niclas Fullkrug (kiri) merayakan golnya ke gawang Skotlandia bersama rekan-rekannya pada laga pembuka Grup A Euro 2024 di ALlianz Arena, Munchen, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain Jerman Niclas Fullkrug (kiri) merayakan golnya ke gawang Skotlandia bersama rekan-rekannya pada laga pembuka Grup A Euro 2024 di ALlianz Arena, Munchen, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jerman membuka perhelatan Euro 2024 di rumah sendiri dengan mencatatkan kemenangan besar. Die Mannschaft menaklukkan Skotlandia 5-1 pada laga pembuka Grup A di Allianz Arena, Munchen, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi pesan bagi para pesaing Jerman dalam turnamen sepak bola bergengsi Benua Biru ini. Hasil ini juga menempatkan Jerman memuncaki Grup A dengan nilai tiga dengan selisih gol +4.

Baca Juga

Florian Wirtz membuka pesta gol pada menit kesepuluh, disusul oleh gol Jamal Musiala sembilan menit berselang. Keduanya menjadi duet pencetak gol termuda dalam sejarah Euro.

Skotlandia kehilangan satu pemain setelah Ryan Porteous dikartu merah pada menit ke-44 setelah membuat pelanggaran berbahaya terhadap Ilkay Gundogan. Jerman mendapatkan penalti. Kai Havertz sukses sebagai eksekutor dari titik putih untuk membawa Jerman unggul 3-0 pada akhir babak pertama.

Pemain pengganti Niclas Fullkrug masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol keempat Jerman pada menit ke-68. Skotlandia mendapatkan gol hiburan setelah Antonio Rudiger menjebol gawang sendiri dengan kepalanya saat mencoba menyapu bola.

Namun Emre Can kemudian menutup pesta Jerman dengan pada gol injury time saat tuan rumah mencatat kemenangan dengan margin terbesar dalam sejarah pertandingan pembuka Euro.

Jerman selanjutnya akan menghadapi Hungaria pada Kamis dini hari WIB sebelum menghadapi Swiss dalam pertandingan terakhir Grup A.

Sementara Sktonaldia asuhan Steve Clarke harus bermain lebih baik melawan Swiss dan kemudian Hungaria jika ingin keluar dari Grup A dan mencapai babak gugur untuk pertama kalinya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UEFA EURO 2024 (@euro2024)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement