Ahad 16 Jun 2024 09:57 WIB

Hari Wukuf yang Menjadi Bencana Bagi Tentara Israel dan Doa Jamaah Haji untuk Palestina

Di antara korban tewas adalah wakil komandan kompi di Brigade Teknik 601.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: A.Syalaby Ichsan
Peti mati tentara Israel yang tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza saat dibawa saat pemakamannya di pemakaman militer Mount Herzl di Yerusalem, Selasa, 11 Juni 2024.
Foto:

Seperti diketahui, Sabtu merupakan waktu dimana jamaah haji di seluruh dunia melaksanakan wukuf di Arafah. Pada momentum berharga tersebut, jamaah memanjatkan doa.

Salah satu warga Gaza yang masih mengungsi saat genosida Israel berlangsung, Abeer Barakat, meminta agar jamaah haji yang sedang wukuf di Arafah mendoakan warga Gaza dan Palestina yang sedang menghadapi genosida Israel. Abeer yang kerap menjadi objek serangan Israel tersebut mengungkapkan, selama ini meraka bisa selamat dari serangan Israel salah satunya karena umat Islam di dunia.

“Dan khususnya kepada jamaah haji akan berkumpul saat wukuf di Arafah. Kami mohon sertakan kami dalam doa-doa kalian. Sertakan saya dan keluarga beserta warga Gaza agar mendapat keselamatan,”ujar Abeer lewat akun Instagram yang memuat video apartemen yang baru saja dibom Pesawat F-16.

Dalam sambutannya di tenda misi haji Indonesia menjelang wukuf di Arafah, Sabtu, Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi pun meminta kepada jamaah dan petugas haji yang akan menjalankan ibadah wukuf untuk turut mendoakan saudara kaum Muslimin Palestina yang tengah ditindas bangsa Israel.

"Mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina. Semoga Allah membebaskan mereka dari fitnah. Semoga bangsa Israel diberikan hidayah kemudian, sehingga tidak melakukan perlakuan keji kepada rakyat Palestina," ujar Ashabul Kahfi dalam sambutannya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement