Kamis 20 Jun 2024 09:52 WIB

Kebakaran Landa Grogol Petamburan, Tujuh Rumah Hangus

Penyebab kebakaran rumah sampai sejauh ini masih dalam proses penyelidikan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah warga mencari barang berharga yang masih bisa diselamatkan pascakebakaran di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (10/8/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah warga mencari barang berharga yang masih bisa diselamatkan pascakebakaran di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (10/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran menghanguskan tujuh rumah semipermanen di Jalan Semeru Raya Ujung Nomor 10, RT 004, RW 010, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar) pada Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 23.12 WIB. Kebakaran mengakibatkan 100 warga harus kehilangan tempat tinggal serta dilaporkan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Tak ada korban. Jumlah keluarga yang kehilangan rumah 25 keluarga terdiri atas 100 jiwa," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakbar, Syarifudin saat dikonfirmasi di Jakarta pada Kamis (20/6/2024).

Baca: PT PAL Tawarkan Kapal Rumah Sakit ke AL Filipina

Menurut dia, penyebab kebakaran sampai sejauh ini masih dalam proses penyelidikan. Untuk memadamkan api, Sudin Gulkarmat Jakbar menerjunkan 70 personel dengan 14 unit kendaraan pemadam.

Adapun pemadaman dimulai pukul 23.17 WIB hingga selesai pada Rabu sekitar pukul 00.42 WIB. Syarif memperkirakan, kerugian material akibat peristiwa tersebut sekitar Rp 750 juta.

Baca: Prabowo dan Erick Thohir Berdiskusi Dua Jam Bahas Investasi UEA

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement