Senin 24 Jun 2024 10:35 WIB

Ikuti Serunya Bincang Kampus Bersama Orang Tua di Universitas BSI Kampus Kalimalang

BKOT membahas dukungan orangtua selama anak menempuh pendidikan tinggi.

Red: Friska Yolandha
Universitas BSI mengundang orang tua untuk ikut serta dalam acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua.
Foto: Dok Republika
Universitas BSI mengundang orang tua untuk ikut serta dalam acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki pesonanya sendiri untuk menggaet orang tua calon mahasiswa agar mengenal lingkungan kampus. Melalui tajuk acara seru, Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), Universitas BSI mengundang orang tua untuk ikut serta dalam acara yang diselenggarakan, pada Sabtu, 29 Juni 2024 mendatang di Universitas BSI kampus Kalimalang. 

Mengusung tema "Explore Your Creativity", BKOT ini akan menghadirkan dua narasumber yang akan membagikan wawasan mengenai pentingnya peran orang tua dalam mendukung putra-putri mereka selama menempuh pendidikan tinggi. Selain itu, narasumber juga akan menjelaskan lingkungan akademik maupun nonakademik. 

Baca Juga

Mareanus Lase Kepala Kampus Universitas BSI kampus Kalimalang menuturkan acara ini merupakan inisiatif rutin Universitas BSI untuk menyediakan wadah silaturahmi yang produktif, di mana orang tua dan pihak kampus dapat berkolaborasi dalam mendorong serta memantau aktivitas akademik dan non-akademik para mahasiswa.

"Acara ini memiliki peran strategis dalam upaya Universitas BSI melahirkan alumni yang tidak hanya memiliki talenta digital tetapi juga berjiwa creativepreneur, serta mampu lulus tepat waktu. Melalui partisipasi aktif orang tua, diharapkan mahasiswa dapat lebih konsisten dalam menempuh studi dan memiliki peluang lebih besar untuk menemukan dan mengembangkan kompetensi mereka," ujar Lase dalam keterangan rilis. 

Menurutnya, Bincang Kampus Bersama Orang Tua adalah kesempatan emas bagi para orang tua untuk terlibat langsung dalam proses pendidikan anak-anak mereka di Universitas BSI. Dengan mendengarkan langsung dari para ahli dan berdiskusi tentang berbagai aspek pendidikan, orang tua dapat lebih memahami dan mendukung perkembangan akademik dan nonakademik anak-anak mereka.

"Jadi, jangan lewatkan keseruan acara inspiratif yang penuh manfaat ini. Mari bersama-sama kita dorong dan pantau aktivitas akademik dan non-akademik mahasiswa, serta persiapkan mereka untuk menjadi talenta digital berjiwa creativepreneur yang siap menghadapi tantangan masa depan," katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَدْ نَزَّلَ عَلَيْكُمْ فِى الْكِتٰبِ اَنْ اِذَا سَمِعْتُمْ اٰيٰتِ اللّٰهِ يُكْفَرُ بِهَا وَيُسْتَهْزَاُ بِهَا فَلَا تَقْعُدُوْا مَعَهُمْ حَتّٰى يَخُوْضُوْا فِيْ حَدِيْثٍ غَيْرِهٖٓ ۖ اِنَّكُمْ اِذًا مِّثْلُهُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ جَامِعُ الْمُنٰفِقِيْنَ وَالْكٰفِرِيْنَ فِيْ جَهَنَّمَ جَمِيْعًاۙ
Dan sungguh, Allah telah menurunkan (ketentuan) bagimu di dalam Kitab (Al-Qur'an) bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk bersama mereka, sebelum mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena (kalau tetap duduk dengan mereka), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sungguh, Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di neraka Jahanam,

(QS. An-Nisa' ayat 140)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement