Senin 24 Jun 2024 14:56 WIB

Siapa Sebenarnya Pria Pemilik Teknologi Teleportasi Zaman Nabi Sulaiman?

Lelaki itu adalah ahli kitab yang hidup pada zaman Nabi Sulaiman.

Red: A.Syalaby Ichsan
Lukisan yang menggambarkan pertemuan antara Ratu Sheba dan Nabi Sulaiman
Foto:

Dalam tafsir Fi Zilalil Quran, Sayyid Quthb mengungkapkan, ayat tersebut menggambarkan tentang mukjizat Nabi Sulaiman agar hati ratu tertuntun kapad keimanan kepada Allah dan tunduk kepada dakwah Sulaiman. Jin Ifrit telah menawarkan untuk menghadirkan singgasana tersebut sebelum majelis musyawarah yang dipimpin Nabi Sulaiman berakhir.

Menurut riwayat, majelis tersebut dimulai sejak Subuh untuk memutuskan hukum dan melaksanakan pengadilan bagi kasus-kasus yang ada hingga berakhir pada waktu Zuhur. Sulaiman menganggap waktu tersebut terlalu lama dan lambat. Sampai ada seorang pasukan yang diriwayatkan, “Berkatalah seorang yang mempunyai ilmu dari Al-Kitab, Aku akan membawa singgasana itu kapadamu sebelum matamu berkedip. ..”

Dia menawarkan kepada Sulaiman untuk menghadirkannya dalam sekejap mata sebelum kelopak matanya kembali lagi. Sayid Quthb menjelaskan, pria ini tidak disebutkan namanya dan kitab dimana ia memperoleh ilmu. Yang dapat dipahami yakni dia seorang mukmin yang memiliki hubungan dengen Allah. Dia dianugerahi secara rahasia kekuatan besar yang tidak dapat digambarkan dengan dimensi ruang dan waktu.

Perkara tersebut merupakan karomah yang terkadang dapat disaksikan pada orang-orang yang memiliki hubungan dengen Allah. Perkara itu tidak tersingkap rahasia dan sebabnya, karena di luar pengetahuan manusia biasa.

Mengenai kitab apa yang menjadi sumber ilmu pria tersebut, beberapa ahli tafsir menafsirkan kitab yang dimaksud adalah Taurat. Sebagian ahli tafsir lainnya mengatakan, orang tersebut mengetahui nama Allah yang Paling Besar. Ada yang mengatakan, selain pendapat pertama dan kedua.

Lebih sakti dari jin...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement