Senin 24 Jun 2024 17:42 WIB

Airlangga Optimistis Golkar-Gerindra Berkoalisi pada Pilgub Jakarta

Partai Golkar belum secara resmi mengusung Ridwan Kamil maju kontestasi di Jakarta.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat P
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis, partainya akan berkoalisi bersama Gerindra pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. "Optimis bersama Gerindra," kata Airlangga ketika dijumpai di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024).

Airlangga mengatakan, calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung Golkar pada Pilgub Jakarta akan dibahas bersama dengan partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu. Sampai saat ini, kata dia, Golkar belum memutuskan untuk mengusung mantan gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil untuk berkontestasi di Jakarta.

Baca Juga

Menurut Airlangga, pengumuman terkait siapa yang resmi diusung Golkar di Jakarta, segera diumumkan kepada publik. Disinggung terkait Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung kadernya M Sohibul Iman pada Pilgub Jakarta, Airlangga mengatakan, hal itu merupakan hak PKS.

Meski begitu, ia mengingatkan, pilkada memerlukan koalisi antarpartai. "Silakan PKS mendukung Sohibul Iman, kemudian partai lain juga bisa mendukung jagoannya, tetapi sekali lagi pilkada itu butuh koalisi antarpartai," kata Airlangga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement