Selasa 25 Jun 2024 13:53 WIB

Doa Lelaki Berpakain Lusuh yang Langsung Diijabah Allah

Lelaki itu sholat dua rakaat dengan singkat kemudian menengadahkan kedua tangannya.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: A.Syalaby Ichsan
Warga Arab Saudi memakai payung saat Kota Mekkah diguyur hujan, Senin (17/6/2024). Kota Mekkah diguyur hujan deras. Peristiwa langka itu terjadi pada Senin (17/6/2024) pukul 16.00 Waktu Arab Saudi (WAS), bersamaan dengan jamaah haji melakukan mabit di Mina dan melontar jumroh. Warga Saudi menyambut hujan dengan turun ke jalan sembari berdoa.
Foto:

Pada pagi harinya, Muhammad bin Suwaid datang ke rumah orang tersebut dan berseru, "Wahai pemilik rumah."

Keluarlah orang tersebut dari dalam rumahnya dan Muhammad bin Suwaid berkata, "Sesungguhnya aku datang kepadamu untuk suatu kepentingan."

Orang itu berkata, "Apa itu?"

Muhammad bin Suwaid berkata, "Aku minta engkau mendoakanku secara khusus."

Orang berpakaian lusuh itu kaget, bertanya-tanya dan berkata, "Subhanallah, engkau, engkau? Engkau memintaku mendoakanmu secara khusus?"

Muhammad bin Suwaid berkata, "Apa yang membuatmu bisa sampai seperti yang telah aku lihat (di Masjid Nabawi)?" Orang itu berkata, "Apakah engkau telah melihatku?"

Muhammad bin Suwaid berkata, "Ya."

Orang itu berkata, "Aku menaati Allah dalam perkara yang telah diperintahkan-Nya dan dilarang-Nya kepadaku. Lalu aku meminta kepada-Nya, dan Diapun memberikan permintaanku." (Ibnu Abu Ad Dunya dalam Mujab Ad Dawah)

Demikian kisah seorang laki-laki fakir berpakaian lusuh, cukup dengan iman dan takwa membuat doanya cepat dikabulkan Allah SWT.

photo
Infografis 3 Tanda Allah Menjawab Doa Kita - (Republika.co.id)

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement