REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gangguan sistem di sejumlah layanan digital Bank Central Asia (BCA) menjadi sorotan warganet pada Rabu (26/6/2024). Sejumlah masyarakat mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA hingga menjadi trending topic di lini masa X atau Twitter.
EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F Haryn tak menampik sempat terjadinya gangguan pada aplikasi BCA. Karena itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.
"Sehubungan dengan kendala yang terjadi dalam mengakses BCA Mobile pada Rabu (26/6/2024), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi," ujar Hera saat dikonfirmasi di Jakarta.
Saat ini, lanjut Hera, seluruh sistem telah kembali normal. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, internet banking (KlikBCA), ATM, dan EDC seperti biasa.