Kamis 27 Jun 2024 01:56 WIB

4 Tim di Grup E Punya Poin Sama, Rumania, Belgia, dan Slovakia ke 16 Besar, Ukraina Out

Rumania ditahan Slovakia 1-1, Belgia bermain imbang 0-0 dengan Ukraina.

Red: Israr Itah
Ekspresi para pemain Belgia selepas bermain imbang tanpa gol pada laga terakhir Grup E melawan Ukraina, Para pemain tak terlalu berbahagia karena mendapatkan cemoohan dari performa buruk mereka gagal mengalahkan Ukraina di Stuttgart, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.
Foto:

Pergantian tiga pemain yang dilakukan oleh pelatih Ukraina Serhiy Rebrov pada menit ke-70 tidak memberikan hasil yang diinginkan. Justru pemain pengganti Yannick Carrasco hampir saja mencetak gol untuk Belgia melalui tendangan kerasnya yang masih dapat ditepis oleh Anatoliy Trubin.

Malanovsky hampir mencetak gol melalui tendangan sudut rendah yang mengarah ke tiang dekat, tapi Koen Casteels masih dapat menyelamatkan gawangnya, dan Taras Stepanenko menyundul bola dari tendangan sudut saat Ukraina meningkatkan tekanan.

Belgia seharusnya dapat mencetak gol di menit-menit akhir, namun Bakayoko melepaskan tendangan melengkung yang melewati tiang jauh. Georgiy Sudakov menyia-nyiakan sebuah kesempatan emas untuk Ukraina setelah sebuah serangan yang cepat di tengah lapangan. Sayang, tendangannya masih melambung tinggi di atas gawang Casteels.

Peluit panjang dibunyikan oleh wasit, yang disambut kegembiraan oleh para pemain Belgia. Namun ini hanya bertahan sebentar karena cemoohan dan siulan datang dari tribun penonton setelah penampilan yang kurang mengesankan. Belgia wajib menebus permainan tak mengesankan mereka saat melawan Prancis di 16 besar.

Klasemen Akhir Grup E Euro 2024

Posisi Tim Main Menang Seri Kalah Memasukkan Kemasukan Selisih Gol Poin

1 Rumania 3 1 1 1 4 3 +1 4

2 Belgia 3 1 1 1 2 1 +1 4

3 Slovakia 3 1 1 1 3 3 0 4

4 Ukraina 3 1 1 1 2 4 −2 4

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاَوْحَيْنَآ اِلَيْهِ اَنِ اصْنَعِ الْفُلْكَ بِاَعْيُنِنَا وَوَحْيِنَا فَاِذَا جَاۤءَ اَمْرُنَا وَفَارَ التَّنُّوْرُۙ فَاسْلُكْ فِيْهَا مِنْ كُلٍّ زَوْجَيْنِ اثْنَيْنِ وَاَهْلَكَ اِلَّا مَنْ سَبَقَ عَلَيْهِ الْقَوْلُ مِنْهُمْۚ وَلَا تُخَاطِبْنِيْ فِى الَّذِيْنَ ظَلَمُوْاۚ اِنَّهُمْ مُّغْرَقُوْنَ
Lalu Kami wahyukan kepadanya, “Buatlah kapal di bawah pengawasan dan petunjuk Kami, maka apabila perintah Kami datang dan tanur (dapur) telah memancarkan air, maka masukkanlah ke dalam (kapal) itu sepasang-sepasang dari setiap jenis, juga keluargamu, kecuali orang yang lebih dahulu ditetapkan (akan ditimpa siksaan) di antara mereka. Dan janganlah engkau bicarakan dengan-Ku tentang orang-orang yang zalim, sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.

(QS. Al-Mu'minun ayat 27)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement