Sabtu 06 Jul 2024 00:06 WIB

Hadapi Petahana di Kota Madiun Jawa Timur, Golkar akan Usung Koalisi Perubahan

Politisi Golkar ini optimis dapat membangun blok politik untuk ikuti Pilkada 2024

Red: Erdy Nasrul
Bagus Rizki Dinarwan
Foto: Dokpri
Bagus Rizki Dinarwan

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN – Dinamika pemilihan kepala daerah 2024 semakin terasa. Individu yang bersiap jadi calon kepala daerah membangun komunikasi dan menghimpun dukungan berbagai komunitas dan partai politik

Calon Wali Kota Madiun dan sekaligus Ketua DPD Golkar Kota Madiun, Bagus Rizki Dinarwan menyatakan bakal mengusung Koalisi Perubahan untuk menghadapi petahana Maidi yang sudah resmi diusung Gerindra. Bagus menjelaskan koalisi politik yang akan dibentuk dirinya akan menyatukan semua pihak yang ingin melakukan perubahan di Madiun.

Baca Juga

“Saya menyebutnya Koalisi Perubahan. Blok Koalisi yang akan menyatukan rakyat dan elite politik yang menginginkan perubahan besar di Madiun. Kita ingin Madiun yang bebas stunting, Madiun yang lebih sejahtera dan Madiun yang lebih modern,” ujarnya dalam keterangan kepada awak media, Jumat (5/7/2024).

Bagus pun menyebut sejumlah elite partai hingga kini sudah membangun komunikasi intensif dengannya. Politisi Golkar ini optimis dapat membangun blok politik untuk mengikuti kontestasi menghadapi Pilkada Madiun November mendatang.

“Saya kira setelah membangun kesepahaman, fasenya saat ini tinggal merumuskan komitmen politik. Kita semua berkomitmen membangun Madiun yang lebih Maju dan Sejahtera. Rakyat menginginkan Perubahan. Semoga dalam waktu 1-2 minggu ini, koalisi politik dapat mengerucut dalam agenda perubahan yang kita tawarkan kepada rakyat Madiun,” tegasnya.

Bagus mengaku sudah memiliki sejumlah gagasan dan konsepsi pembangunan untuk mewujudkan perubahan di Madiun. Lulusan Universitas Indonesia ini bahkan yakin konsep pembangunannya ini akan lebih unggul dari konsep yang dimiliki oleh Maidi selama ini.

“Saya siap bertarung gagasan dengan Pak Maidi. Saya yakin dengan segenap dukungan rakyat yang menginginkan perubahan, rakyat akan memilih gagasan dan konsepsi yang kami tawarkan,” tutur dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement