Senin 08 Jul 2024 12:30 WIB

K-Popers Serukan Boikot K-Pop World Festival 2024 karena Ikut Sertakan Israel

Audisi untuk peserta K-Pop World Festival 2024 di Israel rencananya digelar 15 Juli.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Pamflet penyelenggaraan audisi K-Pop World Festival 2024 di Israel. Hal ini memicu protes dari penggemar K-pop yang meminta penyelenggara tak perlu mengikutsertakan Israel.
Foto: Dok. Instagram/@korean_embassy_israel
Pamflet penyelenggaraan audisi K-Pop World Festival 2024 di Israel. Hal ini memicu protes dari penggemar K-pop yang meminta penyelenggara tak perlu mengikutsertakan Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar menyerukan boikot terhadap program KBS K-Pop World Festival 2024. Seruan ini muncul setelah para penggemar K-pop mengetahui bahwa Israel diikutsertakan dalam acara tersebut sebagai bagian dari kerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Korea di Israel.

Seruan boikot itu salah satunya disuarakan akun @stepout_stepout dalam unggahan di X. Akun ini mengajak para penggemar K-pop lainnya untuk memboikot Kpop World Festival 2024 karena membiarkan negara yang melakukan genosida untuk berpartisipasi.

Baca Juga

Please boycott KBS K-Pop World Festival karena mengizinkan individu dari Israel untuk berpartisipasi dan mengundang mereka untuk tampil di televisi nasional Korea. Zionisme semakin hari semakin memaksa masuk ke dalam industri K-pop, mohon jangan biarkan hal ini terus berlanjut,” kata akun tersebut dikutip pada Senin (8/7/2024).

Dalam unggahan akun tersebut, dia juga membagikan dua foto yang merupakan pamflet audisi untuk K-Pop World Festival di Israel. Pamflet itu dibuat langsung oleh Kedutaan Besar Republik Korea di Israel.

Dalam pamflet tersebut, Kedutaan Besar Republik Korea di Israel mengumumkan bahwa kompetisi tahunan K-Pop World Festival: Israel Preliminary akan berlangsung pada Senin 15 Juli 2024. Kompetisi ini akan menjadi bagian dari Festival Korea tahunan dan akan diadakan di Auditorium Smolarz, Tel Aviv University.

“Ini adalah kesempatan Anda untuk berkompetisi untuk mewakili Israel di Festival Dunia K-pop 2024 yang akan berlangsung di Changwon, Korea,” demikian keterangan dari pamflet tersebut.

Seruan boikot K-Pop World Festival 2024 juga datang dari para penggemar K-pop, sehingga menjadi trending di media sosial X. Mereka mendesak KBS TV menghapus Israel sebagai kontestan di festival tersebut.

“Kami meminta @KBSWorldTV untuk memutuskan semua hubungan dengan zionis dan menghapus Israel sebagai kontestan d KBS K-Pop World Festival 2024. Anda tidak dapat membiarkan sebuah negara yang melakukan genosida untuk berpartisipasi dan lebih lanjut mempromosikan propaganda mereka,” kata akun @starhe** di X.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّ اجْعَلْ هٰذَا بَلَدًا اٰمِنًا وَّارْزُقْ اَهْلَهٗ مِنَ الثَّمَرٰتِ مَنْ اٰمَنَ مِنْهُمْ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ قَالَ وَمَنْ كَفَرَ فَاُمَتِّعُهٗ قَلِيْلًا ثُمَّ اَضْطَرُّهٗٓ اِلٰى عَذَابِ النَّارِ ۗ وَبِئْسَ الْمَصِيْرُ
Dan (ingatlah) ketika Ibrahim berdoa, “Ya Tuhanku, jadikanlah (negeri Mekah) ini negeri yang aman dan berilah rezeki berupa buah-buahan kepada penduduknya, yaitu di antara mereka yang beriman kepada Allah dan hari kemudian,” Dia (Allah) berfirman, “Dan kepada orang yang kafir akan Aku beri kesenangan sementara, kemudian akan Aku paksa dia ke dalam azab neraka dan itulah seburuk-buruk tempat kembali.”

(QS. Al-Baqarah ayat 126)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement