Senin 15 Jul 2024 07:12 WIB

Playoff IBL Sengit, Rans Simba Bogor dan Kesatria Bengawan Solo Paksakan Gim Ketiga

Rans mengalahkan Prawira di Bandung, sementara KBS mengatasi Satria Muda di Solo.

Red: Israr Itah
Pebasket Kesatria Bengawan Solo Andre Adrianno (tengah) berusaha melewati hadangan pebasket Satria Muda Pertamina Reynaldo Garcia Zamora (kanan) saat pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di Gor Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Ahad (14/7/2024). Kesatria Bengawan Solo mengalahkan Satria Muda dengan skor 96-93.
Foto: ANTARAFOTO/Maulana Surya
Pebasket Kesatria Bengawan Solo Andre Adrianno (tengah) berusaha melewati hadangan pebasket Satria Muda Pertamina Reynaldo Garcia Zamora (kanan) saat pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di Gor Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Ahad (14/7/2024). Kesatria Bengawan Solo mengalahkan Satria Muda dengan skor 96-93.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Playoff IBL 2024 baru memasuki ronde pertama dan masih menampilkan empat tim, tapi sengitnya persaingan sudah tersaji. Dua tim yang kalah pada gim pertama, Rans Simba Bogor dan Kesatria Bengawan Solo (KBS) bangkit pada gim kedua yang berlangsung Ahad (14/7/2024) untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Alhasil, pertandingan ketiga sekaligus penentu dalam format the best of three akan digelar Senin (15/7/2024) di Bandung dan Solo.

Rans Simba Bogor memaksa Prawira Harum Bandung melanjutkan rangkaian laga pada gim ketiga setelah berhasil meraih kemenangan 91-84 di C-Tra Prawira Arena, Bandung. Kemenangan ini terjadi berkat performa cemerlang Rans yang mampu mengeksploitasi paint area Prawira sekaligus memanfaatkan akurasi tembakan tiga angka para pemain Prawira yang buruk.

Baca Juga

Pada laga yang menentukan ini, Le'Bryan Nash berkontribusi 27 poin dan 12 rebound setelah pada gim pertama di kandang sendiri hanya mencetak tiga poin. Bailey John Fields III juga tampil gemilang dengan double-double 16 poin dan 17 assist.

David Liberty Nuban menambahkan 13 poin. Sementara dari bangku cadangan, Kenneth Funderburk Jr. memberikan sumbangan besar dengan 23 poin, 6 rebound, dan 3 assist.

"Kami datang untuk tampil lebih agresif dari sebelumnya. Kami akan melakukannya lagi besok (hari ini)," kata Kenneth Funderburk usai pertandingan seperti dikutip dari laman IBL.

Sementara KBS menyusul kesuksesan Rans memaksakan skor 1-1 dengan kemenangan tipis 96-93 atas Satria Muda Pertamina Jakarta di Sritex Arena, Solo.

Travin Thibodeaux menjadi bintang dengan bermain penuh selama 40 menit dan mencetak 38 poin dari 11 dari 18 percobaan tembakan. Ia juga berhasil memasukkan 11 dari 15 kesempatan free throw serta menambahkan 14 rebound dan 4 assist dalam lembar statistik.

"Hari ini kami bermain di hadapan publik sendiri sehingga kami punya semangat lebih baik. Kami juga memberikan penghormatan untuk KB (Kentrell Barkley) yang meminta kami untuk bermain lebih keras. Berikutnya, kami akan mendapatkan kemenangan untuk melaju ke semifinal," ujar Travin Thibodeaux usai laga seperti dikutip dari laman IBL.

CJ Gettys turut memberikan kontribusi signifikan dengan mencetak 10 poin, 11 rebound, dan 8 assist, meskipun harus keluar karena foul-out di menit-menit akhir kuarter keempat.

Penampilan impresif juga ditunjukkan oleh Andre Adrianno yang mencetak 11 poin, termasuk tiga kali tripoin dari tiga percobaan. Kevin Moses Eliazer Poetiray menambahkan 10 poin dengan tiga kali tripoin. Pembeda utama dalam laga ini adalah Andre Rorimpandey, yang menyumbang 15 poin dari bangku cadangan dengan akurasi 5 dari 9 percobaan, termasuk empat kali tembakan tiga angka.

Rans akan mencoba kembali peruntungannya di C'tra Prawira Arena pada malam ini, sementara KBS akan melakukan hal serupa di Sritex Arena.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement