Rabu 10 Jul 2024 19:10 WIB

Aksi Keren Orang Tua di Kampus, Bincang Seru Bareng Universitas BSI Kampus Jatiwaringin

Orang tua diharapkan memahami betul kurikulum mahasiswa di masa kuliah.

Red: Friska Yolandha
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Jatiwaringin sukses menggelar acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) yang diadakan pada tanggal 29 Juni 2024 di Aula Universitas BSI Kampus Jatiwaringin.
Foto: Dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Jatiwaringin sukses menggelar acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) yang diadakan pada tanggal 29 Juni 2024 di Aula Universitas BSI Kampus Jatiwaringin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Jatiwaringin sukses menggelar acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) yang diadakan pada tanggal 29 Juni 2024 di Aula Universitas BSI Kampus Jatiwaringin. Acara ini dihadiri oleh orang tua atau wali mahasiswa baru yang dengan antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.

Bincang Kampus ini dikemas dalam bentuk talkshow yang menarik dan informatif, dengan dua materi utama yang disajikan. Materi akademik dibawakan oleh Dr Idah Yuniasih yang menjelaskan berbagai program akademik dan kurikulum yang akan dihadapi oleh mahasiswa baru. 

Baca Juga

"Kami ingin para orang tua memahami betul kurikulum yang akan dihadapi oleh anak-anak mereka, sehingga mereka bisa memberikan dukungan yang tepat," ujar Idah. 

Sementara itu, materi kemahasiswaan disampaikan oleh Novita Indriyani yang mengulik tentang kegiatan kemahasiswaan serta berbagai fasilitas yang mendukung pengembangan diri mahasiswa. 

"Kami menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung pengembangan diri mahasiswa, mulai dari kegiatan organisasi hingga fasilitas olahraga," jelas Novita. 

Acara diawali dengan sambutan hangat dari Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Jatiwaringin, Rian Septian Anwar yang menyampaikan apresiasi atas kehadiran para orang tua serta pentingnya peran mereka dalam mendukung proses pendidikan anak-anak mereka di perguruan tinggi. 

"Kami sangat menghargai kehadiran Bapak dan Ibu sekalian. Dukungan orang tua sangat penting untuk kesuksesan pendidikan anak-anak kita," ungkap Rian.

Sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Para orang tua dengan antusias mengajukan berbagai pertanyaan yang dijawab langsung oleh para pemateri. Salah satu orang tua, Solihati Marwati, aktif bertanya mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan akademik dan non-akademik di kampus. 

Acara ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pihak universitas dengan orang tua atau wali mahasiswa baru, serta memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai lingkungan dan sistem pendidikan di Universitas BSI Kampus Jatiwaringin. 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement