Jumat 12 Jul 2024 18:37 WIB

PPP Partai Ketujuh yang Dukung Pasangan Khofifah-Emil

Khofifah mengapresiasi dukungan yang kembali diberikan PPP pada Pilgub Jatim 2024.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Plt Ketua Umum PPP Mardiono menyerahkan rekomendasi untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak untuk maju di Pilgub Jatim, di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).
Foto: Dok. Republika.
Plt Ketua Umum PPP Mardiono menyerahkan rekomendasi untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak untuk maju di Pilgub Jatim, di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Pasangan pejawat (incumbent) tersebut dinilai harus melanjutkan kerja periode kedua di Jatim.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono mengatakan, dukungan terhadap pasangan Khofifah-Emil ditetapkan atas berbagai pertimbangan dan masukan dari para tokoh, habaib, dan juga usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPP Jatim. Karena itu, partai berlambang Ka'bah memutuskan untuk mendukung Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 27 November 2024.

Baca Juga

"PPP memutuskan untuk mendukung Ibu Khofifah Indar Parawangsa dan Bapak Emil Dardak melanjutkan kerjanya di Jatim. Tentu untuk menyelesaikan PR-PR (pekerjaan rumah) yang masih ditunggu rakyat Jatim yang belum diselesaikan di periode pertama," kata Mardiono di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

Mardiono pun meminta seluruh kader PPP di Jatim untuk melakukan kerja politik demi agar pasangan Khofifah-Emil dapat kembali memenangkan pilgub. Tak hanya melakukan kerja politik, sambung dia, kader PPP juga diminta selalu berdoa untuk kesuksesan Khofifah-Emil.

Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah mengapresiasi dukungan yang kembali diberikan PPP pada Pilgub Jatim 2024. Dia percaya, keluarga besar PPP di Jatim akan bersama-sama berjuang untuk meraih kemenangan dalam kontestasi politik yang sebentar lagi dilaksanakan.

"Mudah-mudahan semuanya memudahkan kita dalam melakukan berbagai ikhtiar mencapai kemenangan dan berseiring ridho Allah SWT, pada pilgub dan pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024," ujar Khofifah.

Dengan bergabungnya PPP maka pasangan Khofifah-Emil sudah didukung tujuh partai. Mereka adalah Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, PAN, PSI, Perindo, dan PPP. Hanya saja, dari tujuh parpol, Perindo tidak memiliki kursi di DPRD Jatim. Pasangan Khofifah-Emil kemungkinan mendapat tambahan amunisi dari Nasdem yang sudah memberi sinyal dukungan.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement