Jumat 12 Jul 2024 20:34 WIB

Dukung Mobilitas, JTCC Tersambung Penuh dengan Jaringan JORR 2

Pengoperasian ruas tol JTCC diresmikan 9 Juli 2024 lalu

Red: Nashih Nashrullah
Tol Cibitung-Cilincing (ilustrasi). Pengoperasian ruas tol JTCC diresmikan 9 Juli 2024 lalu
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Tol Cibitung-Cilincing (ilustrasi). Pengoperasian ruas tol JTCC diresmikan 9 Juli 2024 lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Jalan Tol Cibitung–Cilincing (JTCC) yang dibangun dan dioperasikan oleh PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) Group melalui PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP Tollways) kini telah tersambung penuh dengan lima ruas jalan tol dalam jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. Pengoperasian ruas tol ini diresmikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada 9 Juli 2024 lalu.

Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPSL, Kiki M Hikmat mengatakan, peresmian Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Nagrak-Cibitung menandai tersambungnya keseluruhan Jakarta Outer Ring Road (JORR-2) dari Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) di ujung barat hingga kawasan Cilincing (Pelabuhan Tanjung Priok).

Baca Juga

“Dengan demikian, Jalan Tol Cibitung – Cilincing (JTCC) yang dibangun dan dioperasikan SPSL Group melalui PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP Tollways) telah tersambung dengan lima ruas jalan tol dalam jaringan JORR-2," ujar Kiki, Jumat (12/7/2024) dalam keterangannya.

Dia menambahkan, tersambungnya JORR-2 secara keseluruhan memudahkan pergerakan orang dan barang, terutama untuk kendaraan berat pengangkut logistik.